-->

250 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Penuh Makna dan Menyentuh Hati

CIREBON TAKON - Idul Fitri merupakan hari raya yang paling ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia. Di hari yang penuh berkah ini, umat Muslim berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara untuk merayakan kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Selain saling memaafkan dan bermaafan, kata-kata ucapan selamat Idul Fitri juga menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi merayakan hari yang suci ini. Ucapan selamat Idul Fitri yang indah, penuh makna, dan menyentuh hati menjadi sebuah ungkapan syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan menjadi bentuk kebersamaan dalam momen yang penuh kebahagiaan ini.

Ilustrasi gambar Hari Raya Idul fitri | Sumber:  freepik (pikisuperstar)

Merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan sanak saudara memang selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Dalam momen yang penuh kebersamaan ini, tak lengkap rasanya tanpa adanya kata-kata ucapan selamat Idul Fitri yang indah dan menyentuh hati. Dengan kata-kata yang sederhana namun penuh makna, kita bisa mengekspresikan rasa syukur kita dan memperkuat ikatan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini.

Ilustrasi Gambar Ucapan Idul Fitri 2023 untuk WhatsApp dan Instagram | Sumber:  iStock, Canva

Namun, tak semua orang mampu mengungkapkan kata-kata yang indah dan menyentuh hati dalam momen yang begitu penting ini. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mempersiapkan kata-kata ucapan selamat Idul Fitri yang terbaik untuk keluarga dan orang-orang terdekat kita. Dengan begitu, momen yang penuh keberkahan ini bisa menjadi lebih berkesan dan mendalam bagi kita semua.

Kata-kata selamat Idul Fitri yang indah dan penuh makna dapat menggambarkan perasaan syukur atas nikmat Allah SWT serta sebagai bentuk penghormatan dan rasa keikhlasan dalam meminta maaf. Ucapan selamat ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat, bahkan yang sudah lama tidak bertemu.

Ilustrasi merayakan Hari Lebaran Idul Fitri | Sumber: freepik

Bagi orang yang kesulitan menemukan kata-kata yang tepat untuk diucapkan, terdapat banyak pilihan ucapan selamat Idul Fitri yang dapat dicari dan digunakan sebagai referensi. Ucapan yang tepat dapat memberikan kesan yang mendalam dan meninggalkan kesan yang positif bagi penerima ucapan. Oleh karena itu, pemilihan kata-kata yang tepat menjadi hal yang penting untuk mengungkapkan perasaan yang sesuai dengan hati dan makna dari perayaan Idul Fitri itu sendiri.

Berikut merupakan Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Yang Indah Penuh Makna dan Menyentuh Hati Untuk Keluarga, Teman, dan Rekan Kerja yang cocok untuk dibagikan di media sosial.

1. Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Lantunan itu memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur Allah SWT. Esok pagi kita akan menyambut hari yang fitri.  Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon maaf lahir dan batin. 

2. Dalam kerendahan hati, terdapat ketinggian budi pekerti. Dalam kemiskinan harta, terdapat kekayaan jiwa. Hidup ini akan terasa indah jika ada kata maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon maaf lahir dan batin. 

3. Selamat Idul Fitri 1444 H! Semoga lebaran tahun ini menjadi langkah yang lebih baik dan menjadi keberkahan bagi kita semua. 

4. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H! Semoga hari kemenangan ini membawa banyak keberkehan dan banyak kebahagiaan. Mohon maaf lahir dan batin. 

5. Minal Aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Andai ad hati pernah berbalut rada dengki dan Andai ada tingkah membuat marah. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 2023! 

6. Mohon maaf lahir dan batin teman-teman. Semoga kita selalu menjadi rekan kerja yang kompak dalam menyelesaikan setiap tantangan yang ada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

7. Tak ada kata yang bisa kuucapkan, selain kata maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang pernah aku perbuat. Semoga ampunan selalu diberikan Allah SWT. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran 1444 H. 

8. Taqobal Allaahu Minna Wa Minkum, Taqobbal Yaa Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Mohom maaf lahir dan juga batin. Semoga kita tetap menjadi rekan kerja yang kompak. 

9. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Di hari yang suci ini, semoga Allah senantiasa melimpahkan taufik swrta hidayah-Nya kepada kita semua. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. 

10. Minal Aidin wal Faidzin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023. Semoga kita selalu menjadi insan yang selalu beriman dan bertakwa. 

11. Jiwa-jiwa yang kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan rasa syukur telah menggema di langit Ilahi. Semoga hari kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki untuk kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. 

12. Mata ini sering salah menatap, mulut juha kerap salah berucap, hati juga selalu salah berprasangka, dengan niat yang tulus serta suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. 

13. Mari bersihkan hati dan jiwa dari gelimang dosa di hari penuh kemenangan ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.

14. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang bertakwa.

15. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari penuh kemenangan ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

16. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari penuh kemenangan ini, kita terus merajut silaturrahmi, menjadi muslim yang lebih baik, dan bermanfaat untuk sesama.

17. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua kembali suci dan menggapai kemenangan.

18. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Selamat merayakan hari kemenangan!

19. Happy Eid Mubarak 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan kesalahan kita, dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Selamat Lebaran !

21. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menerima ibadah puasa kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

22. Bulan Ramadhan telah meninggalkan kita,  dan momen penuh kegembiraan Idul Fitri hadir di hadapan kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. 

23. Jika jemari tak sempat berjabat, jika ada kata membakar lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

24. Mohon maaf bila ada perkataan saya yang menyakitkan, bila ada tulisan-tulisan saya yang tidak sedap dibaca, bila ada kelakukan saya seperti lupa usia. Semoga kita diijinkan untuk menikmati indahnya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir & Bathin.

25. Idul Fitri yang agung, Seagung kalimat Tayyibah Seagung dinul Islam yang kaffah, Seagung silaturrahim yang mengandung cinta dan kedamaian. Selamat Hari Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

26. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

27. Buka hati dapat cinta, Buka buku dapat ilmu, Buka hp dapat WA, Buka WA dapat ucapan " Met Iedul Fitri" Mohon Maaf Lahir & Bathin.

28. Kata-kata seindah zikir ter-alun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf, bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba, keihklasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Iedul Fitri 1444 H.

29. Hari ini segalanya terasa indah Andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas. Selamat Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

30. Ucapan yang paling baik adalah " Allah" , lagu yang paling indah adalah " Adzan" , referensi yang paling lengkap adalah " Al-Qur'an" , senam yang palig sehat adalah " Shalat" , diet yang paling bagus adalah " Puasa" , kebersihan yang menyegarkan adalah " Wudhu" , perbuatan yang paling mulia adalah " Memaafkan" , Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

31. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin bila itu pernah terasa. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1444 H.

32. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

33. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

34. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

35. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

36. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

37. " Semoga bulan Ramadhan 1444 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

38. " Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

39. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

40. " Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

41. " Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

42. "Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

43. "Jika jemari tak sempat berjabat, jika ada kata membakar lara, menusuk hati, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menyambut Hari Raya Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin."

44. "Mohon maaf bila ada perkataan saya yang menyakitkan, bila ada tulisan-tulisan saya yang tidak sedap dibaca, bila ada kelakukan saya seperti lupa usia. Semoga kita diijinkan untuk menikmati indahnya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir & Batin."

45. "Idul Fitri yang agung, Seagung kalimat Tayyibah Seagung dinul Islam yang kaffah, Seagung silaturrahim yang mengandung cinta dan kedamaian. Selamat Hari Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir & Batin."

46. "Buka hati dapat cinta, Buka buku dapat ilmu, Buka hp dapat WA, Buka WA dapat ucapan " Met Idul Fitri" Mohon Maaf Lahir & Batin."

47. "Kata-kata seindah zikir ter-alun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf, bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba, keihklasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Iedul Fitri 1444 H."

48. "Hari ini segalanya terasa indah Andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas. Selamat Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir & Batin."

49. "Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

50. "Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin."

51. "Ada tikus makan serabi, dimakannya di pagi hari. Saat semua sudah tersusun rapi, izinkan untuk memohon diri. Sekadar mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

52. "Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1444 H."

53. "Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin."

54. "Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

55. "Apabila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir batin, selamat hari raya idul fitri."

56. "Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1444 H."

57. "Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."

58. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

59. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

60. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

61. "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

62. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

63. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

64. "Semoga bulan Ramadhan 1444 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

65. "Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

66. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

67. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

68. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

69. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 teman seperjuanganku. Kalian adalah orang-orang terbaik dalam menunjang karirku. Semoga kita bisa saling memaafkan kesalahan yang ada. 

70. Apabila ada langkah yang membekas lara, ada kata yang merangkai dusta, serta tingkah yang menorehkan luka, mohon maaf lahir batin, selamat hari raya idul fitri 1444 H. 

71. Bila idul fitri merupakan lentera, izinkan saya membuka tabirnya dengan kata maaf, agar cahayanya bisa menembus jiwa fitrah dari tiap kesalahan dan khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri. 

72. Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan memaafkan, teruslah bersyukur dengan menebar kebaikan. Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1444 H. 

73. Senang saya bisa memaafkan dengan sesadar-sadarnya. Sadar pula saya sering berbuat khilaf. Selamat hari raya idul fitri 1444 H. Mohon kita saling memaafkan. Barakallah. 

74. Di tengah gema takbir, hati ini tertunduk memohon maaf. Dari lisan yang bisa tak terjaga, janji yang sering kali terabaikan, tingkah laku yang tak berkenan serta hati yang berprasangka buruk. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

75. Andai jemari tak sempat saling berjabat. Jika raga juga tak bisa bersua. Bila ada kata yang membekas luka. Semoga pintu maaf selalu terbuka. 

76. Taqobbalallaahu minnaa wa minkum shiyaamana washiyaamakum kullu aamiin wa antum fii khoir. Mohon maaf sebesar-besarnya dan semoga kita bisa bertemu dengan Ramadhan di tahun depan. 

77. Semoga Allah membuka pintu kebahagiaan untuk Anda dan memenuhi semua impian. Selamat Idul Fitri. 

78. Pada kesempatan Idul Fitri yang baik ini, mari kita bersyukur kepada cahaya ilahi untuk semua hal indah dalam hidup kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. 

79. Di mana pun Anda berada atau apa pun yang Anda lakukan, ingatlah bahwa Allah selalu bersama Anda untuk membantu dan membimbing Anda dalam setiap langkah penting dalam hidup Anda. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

80. Semoga Idul Fitri ini mengisi hidup Anda dengan warna yang paling cerah. Mohon maaf lahir dan batin. 

81. Semoga Allah memberkati Anda dengan hadiah kebaikan, kesabaran dan cinta. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. 

82. Idul Fitri adalah hari berbagi apa yang kita miliki dan merawat orang lain. Semoga Anda memiliki Idul Fitri yang indah tahun ini!

83. Idul Fitri adalah waktu tahun ketika Anda harus memperbaiki kesalahan Anda dan memaafkan kesalahan orang lain. Semoga Allah pada hari ini memberi Anda kebijaksanaan dan kebaikan!

84. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menunjukkan Anda di jalan yang benar dan membantu Anda dalam setiap langkah hidup Anda. Selamat Idul Fitri!

85. Di setiap senyuman dan tawa; Dalam setiap hening doa dijawab; Dalam setiap kesempatan yang mengetuk pintu Anda – Semoga Allah memberkati Anda!

86. Semoga Allah memberi Anda banyak kebahagiaan, cinta, dan kebijaksanaan. Semoga Anda mendapatkan Idul Fitri yang sangat bahagia!

87. Semoga keajaiban Idul Fitri membawa banyak kebahagiaan dan mengisi hidup Anda dengan warna yang berbeda. Selamat Idul Fitri!

88. Biarkan hari ini membawa harapan dan peluang baru dalam hidup Anda. Semoga Anda menyambut mereka dengan pikiran terbuka dan pikiran segar.

89. Pada hari istimewa ini, saya berdoa kepada Allah untuk kebahagiaan dan kesehatan Anda. Selamat Idul Fitri!

90. Aku mungkin tidak ada bersamamu hari ini, tapi kamu selalu ada dalam doaku. Semoga Allah memberikan kedamaian dan kebahagiaan untukmu. Selamat Idul Fitri untukmu!

91. Mari semua bergandengan tangan untuk berterima kasih kepada Allah atas hari yang indah ini untuk berdoa, peduli, mencintai, tersenyum dan merayakan satu sama lain. Selamat Idul Fitri!

92. Dengan melihat bulan baru, Ramadhan Kareem akhirnya berakhir. Semoga Allah (SWA) menganugerahi kita Taufik untuk menerapkan mutiara hikmah dari Ramadhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Selamat Idul Fitri Mubarak.

93. Taburkan kebaikan di hari yang fitri! Semoga berkah dari Allah SWT tak hentinya mengalir melalui tangan kita.

94. Selamat Idul Fitri! Semoga Anda menghabiskan hari yang luar biasa dikelilingi oleh cinta keluarga dan teman!

95. Seperti Allah SWT yang selalu melimpahi kita berkah yang besar, biarkanlah kata maaf juga selalu mengalir seperti air jernih. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023!

96. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan kita, menerima puasa, dan semua amal ibadah kita pada hari yang suci ini.

97. Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda. Saya harap Anda menghabiskan hari yang diberkati ini di tengah keramahan, kebaikan, dan cinta tulus dari orang-orang tersayang Anda! Semoga semua hidangan lezat di hari raya Idul Fitri terasa lebih mewah bagi Anda.

98. Selamat Idul Fitri! Semoga Anda menghabiskan kesempatan suci ini hanya dengan dikelilingi oleh cinta dan kebahagiaan! Selamat menikmati hari Idul Fitri!

99. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 2023. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa & kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir & batin.

100. Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘ammin wa antum bi khair. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Happy Eid al-Fitr untuk bapak/ibu dan rekan kerja semua!

101. Mungkin selama bekerja sama, saya tidak sengaja membuat Rekan sekalian kurang nyaman. Di momen ini, saya ingin mengucapkan maaf setulus mungkin. Semoga Rekan sekalian menerima dan sudi memaafkan. Selamat Idul Fitri 1444 H!

102. Minal aidzin wal faidzin untuk Rekan semua! Happy Eid al-Fitr. Taqabbalallahu minna wa minkum. Maaf lahir batin.

103. Saling memaafkan mungkin bisa dilakukan setiap hari. Namun, izinkan saya mengucapkan maaf di momen istimewa Idul Fitri ini kepada Rekan sekalian atas sikap kurang baik saya selama ini. Selamat Idul Fitri, Semua!

104. Tidak ada rasa sakit hati jika tidak diawali dengan tindakan salah. Dan tidak ada keberkahan tanpa terlebih dahulu saling memaafkan. Selamat merayakan Idul Fitri 1444 H. Maaf lahir batin.

105. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita bersatu dan berdoa untuk kesejahteraan bangsa dan negara. Pada hari kemenangan ini, mari kita perkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

106. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita selalu menjadi hamba yang beriman dan bertakwa.

107. Kemenangan sejati adalah ketika kita berhasil mengalahkan ego dan nafsu kita sendiri, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

108. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita saling memaafkan dan mendoakan satu sama lain.

109. Mari kita terus berdoa dan berusaha untuk meningkatkan kualitas ibadah kita setelah lebaran, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

110. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya untuk kita semua, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

111. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita mengikuti teladan Rasulullah SAW dalam berbuat kebaikan.

112. Mohon maafkan segala kekhilafan saya, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mari kita bersyukur atas karunia-Nya dan terus menjaga kebersihan hati serta niat dalam beribadah.

113. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merenungkan kembali makna kehidupan dan tujuan kita di dunia ini.

114. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita senantiasa mendapat hidayah dan kemudahan dalam menjalani kehidupan.

115. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita bersama-sama membangun negeri ini dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

116. Mohon maafkan segala kesalahan dan kekhilafan saya, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

117. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita saling berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan sesama.

118. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus beribadah kepada Allah SWT.

119. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita memohon ampunan dan ridha Allah SWT.

120. Mari kita terus memperbaiki diri dan meraih keberkahan dari Allah SWT, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

121. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita berkomitmen untuk terus menjaga silaturahim dan berbuat kebaikan kepada sesama.

122. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita senantiasa dijauhkan dari godaan dan keburukan.

123. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita bersama-sama merenungkan makna kebersamaan dan persaudaraan dalam keimanan.

124. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Di hari kemenangan ini, jangan lupa untuk mendoakan saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan dan penderitaan di seluruh dunia. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemudahan dalam menghadapi ujian hidup.

125. Mari kita terus memperbaiki diri dan membawa kebaikan kepada orang lain, Selamat Hari Raya Idul Fitri.

126. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita saling berdoa dan memohon perlindungan dari Allah SWT.

127. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita senantiasa dijauhkan dari godaan syaitan dan selalu diberikan petunjuk-Nya.

128. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita mengisi hari dengan kebaikan dan ketaatan kepada Allah SWT.

129. Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita selalu menjadi hamba yang taat kepada-Nya, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mari kita jadikan Lebaran Idul Fitri ini sebagai momentum untuk introspeksi diri dan memperbaiki diri kita menjadi lebih baik lagi di mata Allah SWT.

130. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan yang telah kita bangun selama ini.

131. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mari kita terus memperkuat tali silaturahim dan kebersamaan dalam keimanan.

134. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan dalam kebahagiaan dan suka cita.

135. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus tumbuh dan berkembang dalam kebaikan dan ketaatan kepada Allah SWT.

136. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita memperkuat kebersamaan sebagai umat muslim dalam beribadah dan bermuamalah.

137. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan yang kita bangun selama ini terus menguatkan ukhuwah islamiyah.

138. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan dalam kegembiraan dan syukur atas karunia Allah SWT.

139. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus menjadi teladan bagi orang lain dalam berbuat kebaikan.

140. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita saling memaafkan dan memperkuat kebersamaan yang telah terjalin.

141. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan yang kita bangun selalu diberkahi oleh Allah SWT.

142. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan dengan memberikan sedekah kepada sesama yang membutuhkan.

143. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus menjadi pengikat ukhuwah dalam kebaikan.

144. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita mempererat kebersamaan dalam kebaikan dan keimanan.

145. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus menjadi pendorong untuk saling membantu dan mendukung.

146. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita saling berbagi kebahagiaan dan keberkahan dalam kebersamaan.

147. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus menjadi sumber inspirasi untuk berbuat kebaikan.

148. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita memperkuat kebersamaan dalam menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kebenaran.

149. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita selalu terjaga dalam kebaikan dan keimanan.

150. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan dengan mengunjungi keluarga dan kerabat.

151. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus tumbuh dan berkembang dalam kerukunan dan persaudaraan.

152. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita mempererat kebersamaan dalam kerja sama untuk kemajuan bersama.

153. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus menjadi pendorong untuk saling menguatkan dan membangun.

154. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan dengan mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua orang yang kita kenal.

155. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus menjadi kekuatan dalam menghadapi berbagai cobaan hidup.

156. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita saling mempererat hubungan dan kebersamaan dalam kebaikan dan kedamaian.

157. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus mengalir dalam cinta dan kasih sayang.

158. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan dengan berbagi kebahagiaan dan keberkahan bersama keluarga dan sahabat.

159. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus tumbuh dan berkembang dalam keikhlasan dan kebaikan hati.

160. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita memperkuat kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

161. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita terus menjadi penghubung untuk saling menguatkan dan memperbaiki diri.

162. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan dengan mengucapkan maaf dan memaafkan.

163. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita selalu diiringi dengan kebahagiaan dan kedamaian hati.

164. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita mempererat ukhuwah islamiyah dengan membangun kebersamaan yang lebih baik.

165. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kebersamaan kita selalu dalam kebaikan dan berkah.

166. Di Hari Raya Idul Fitri ini, mari kita merayakan kebersamaan dengan berbagi kebahagiaan dan keberkahan bersama sesama umat muslim

167. Selamat Lebaran Idul Fitri 2023! Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kebahagiaan akan selalu bersamamu setiap harinya.

168. Bulan suci Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan tampak mewarnai langit, membawa sinar kedamaian dan kesucian. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

169. Waktu mengalir deras bagaikan air, Ramadan yang suci akan telah berakhir. Untuk salah dan khilaf yang pernah kubuat, pintu maaf selalu kuharap.Taqabalallaahu minna wa minkum.

170. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dan tiap khilaf. Selamat hari Lebaran!

171. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum, selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan berkah dan nikmat dari Allah SWT.

172. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi muslim yang merayakannya. Meski bulan suci Ramadan berakhir, semoga kita tetap istiqamah untuk terus berada di jalan Allah, dengan hati yang bersih dan saling memaafkan.

173. Sambutlah hari kemenangan dengan kesabaran, kesucian, dan keikhlasan. Selamat Lebaran 2023, mohon maaf atas segala kesalahan ya!

174. Ramadan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci jika dendam dan sakit hati tak bisa dimaafkan. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum, mohon maaf lahir dan batin ya kawan.

175. Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran 2023.

176. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

177. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, saya mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati. Selamat hari raya Idul Fitri.

178. Hari ini segalanya terasa indah andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas. Selamat Lebaran Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

179. Ada marah yang timbul tanpa disadari. Ada janji yang teringkari. Hanya maaf dari lubuk hati yang dapat aku ucapkan. Selamat Idul Fitri 1444 H. Semoga amal ibadah kita diterima Allah.

180. Taqabalallaahu minnaa wa minkum, selamat Idul Fitri 1444 H. Semoga hari yang istimewa ini senantiasa membawa kedamaian, kebahagiaan, serta kemakmuran bagi semua umat Islam di dunia.

181. Tak terasa sudah sebulan kita menjalani puasa Ramadan, kini saatnya kembali ke fitrah kita sebagai manusia. Selamat Lebaran Idul Fitri 2023!

182. Pintu taubat akan selalu terbuka bagi siapa saja yang datang menjemputnya. Marilah kita semua saling memaafkan. Taqabalallaahu minnaa wa minkum, selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

183. " Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal faizin."

184. " Idul Fitri yang agung, Seagung kalimat Tayyibah Seagung dinul Islam yang kaffah, Seagung silaturrahim yang mengandung cinta dan kedamaian. Selamat Hari Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin."

185. " Mata dapat salah lihat. Kuping dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, saya dan kekuarga mengucapkan: " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H."

186. " Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

187. " Hari ini segalanya terasa indah Andai semua salah & khilaf dapat terhapus dengan ikhlas. Selamat Iedul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin."

188. " Dalam beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Bathin bila itu pernah terasa. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1444 H."

189. “ Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri."

190. " Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

191. " Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

192. " Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

193. “Semoga Allah SWT menerima semua amalan kita dan mempertemukan kita dengan Ramadhan di tahun mendatang. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.”

194. “Mari lantunan dengan indah suara takbir yang telah berkumandang. Saatnya kita mengucapkan taqabbalallahu minna waminkum. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. inal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.”

195. “Bulan Ramadhan 2023 tidaklah berakhir. Bulan penuh ampun ini hanya berganti menjadi sebuah pintu kemenangan. Di hari yang suci ini, marilah kita saling bermaaf dan memaafkan. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.”

196. “Inilah hari kemenangan umat Muslim di seluruh dunia. Hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari untuk kita saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1444 H. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.”

197. “Waktu berjalana mengalir deras bagaikan air. Bulan Ramadhan yang suci telah berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat dan khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idul Fitri 1444 H. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.”

198. “Segala niat tulus dan suci saya kumpulkan untuk mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada kamu dan keluarga. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.”

199. “Semoga di hari kemenangan ini, Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-Nya yang kembali ke fitrah. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.”

200. “Di hari kemenangan umat Muslim ini, semoga Allah SWT membukakan pintu kebahagiaan dan memenuhi semua impianmu dan keluarga. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri untukmu, sahabatku.”

201. “Pada hari yang fitrah ini, mari kita bersujud syukur kepada Allah SWT untuk semua hal yang luar biasa dalam hidup ini. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.”

202. “Mari kita terus merajut tali silaturrahmi dan menjadi seorang muslim yang lebih baik dan bermanfaat. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

203. “Aku tak terlepas dari salah kata yang pernah terucap, dan salah sikat yang tak sengaja pernah terungkap. Namun, kembali fitrah selalu aku harap. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

204. “Meskipun berjarak dan tidak dalam berjabat tangan, namun maat tetap bisa kita ucapkan dengan jarak. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

205. “Aku tak datang menghampiri, bukan berarti benci. Namun, biarlah jarak membuktikan bahwa rasa maaf tetap bisa saling tersampaikan meski tak saling bertatapan. Selamat Idul Fitri1444 H. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin.”

206. “Kalau kata orang, tidak ada kata yang paling indah selain kata ‘maaf’ di hari nan fitri ini. Untuk itu, mari kita saling bermaaf-maafan untuk melengkapi sempurnanya hari kemenangan ini. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

207. “Setelah berpuasa selama 30 hari, mari kita berjanji untuk memulai hidup yang lebih baik di hari nan fitrah ini. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

208. “Terima kasih kepada cahaya ilahi untuk semua hal indah yang terpancar selama bulan Ramadhan hingga hari ini. Untuk melengkapi sempurnanya hari kemenangan ini, tak lupa kata maaf juga kuucapkan. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

209. “Mari bersorak dan tertawa untuk melengkapi keceriaan hari ini. Berkah Allah SWT selalu melimpahi kita semua. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

210. “Pintu kebahagiaan dan kemakmuran telah dibukakan oleh Allah SWT untuk kita semua. Mari saling bermaaf-maafaan untuk bisa melengkapi sempurnanya. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

211. “Hari ini adalah waktu yang tepat untuk kita saling memaafkan, memperbaiki dan merenungkan apa yang telah terjadi selama setahun terakhir. Taqabbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H.”

212. Tidak seperti kaleng biskuit yang isinya sering menipu, kini kuhaturkan dengan tulus permintaan maafku padamu. Selamat Lebaran.

213. Happy Eid Mubarak 1444 H. Semoga kesucian, kedamaian, dan kebahagiaan selalu mengelilingimu dan keluargamu.

214. Biar kenyang makan kentang, makan kentang di pinggir kolam ikan. Hari yang fitri sudah datang, segala salah mohon dimaafkan.

215. Anak kucing baru lahir, diajarin emak bahasa latin. Ramadan suci sudah berakhir, mohon maaf lahir dan batin.

216. Selambat apa pun jaringan internetku, aku tetap berusaha mengucapkan Selamat Idulfitri 1444 H ini secepat kilat. Selamat Lebaran!

217. Bulan Ramadan beranjak pergi, semoga kita semua kembali fitri. Dari lubuk hati yang terdalam, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga Allah menerima amal ibadah Ramadan kita semua. Selamat Idul Fitri 1444 H.

218. Takbir bergema menandakan datangnya Hari Kemenangan. Saya sekeluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin atas kesalahan, kekhilafan, dan perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja yang telah membuat sakit hati.

219. Banyak ucapan yang menyayat hati terlontar menyakiti. Banyak perlakuan yang membebani dan menyinggung hati. Semua tidak dapat aku tarik kembali. Hanya permohonan maaf setulus hati yang dapat aku ucapkan kepadamu di hari kemenangan ini. Semoga kita dapat memperbaiki diri dan saling memaafkan dengan lapang dada.

220. Permisi, cuma mau minta maaf, Kalau ada salah kata, salah sikap dan tingkah laku, kadang gak bales pesan, gak ngangkat telpon, tolong bersedia memaafin, minal aidin wal faizin.

221. Maafkanlah segala khilaf yang kuperbuat. Sungguh aku tidaklah berniat melukai hatimu. Minal aidzin wal faizin.

222. Hari telah berganti, bulan terbaik telah kita lewati. Semoga apa-apa yang telah terjadi dapat menjadi arti. Selamat hari raya Idul Fitri.

223. Lisan dan perbuatan terkadang menjadikan luka di hati. Di hari yang fitri ini semoga Allah melapangkan dada setiap orang yang pernah tersakiti untuk dapat menerima kata maaf.

224. Semoga Allah memberikan kebahagiaan, ketentraman dan keberkahan dari setiap kebaikan yang telah kamu lakukan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

225. Jika Allah adalah Maha Pengampun, semoga setiap manusia juga diberi kelapangan hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah.

226. Semoga dengan untaian kata maaf yang terucap, tali silaturahmi dapat terjalin hingga akhir hayat nanti. Taqaballahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin.

227. Tiada seorang teman pun yang tidak pernah melakukan salah, setiap sahabat juga pasti pernah melakukan khilaf. Namun, di balik segala kesalahan dan kekhilafan tersebut, terdapat kesabaran yang menumbuhkan perasaan bersyukur. Di hari Lebaran yang suci ini, pastikan diri untuk selalu bersyukur karena masih diberi napas untuk tetap hidup dan yang terpenting, minal aidzin wal faidzin.

228. Sebelum lidah menjadi kelu, hati membeku, jempol tangan kaku, dan semua operator sibuk, izinkan aku untuk sekedar mengucapkan maaf bersama pesan singkat ini. Mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan yang pernah dibuat. Selamat Hari Lebaran kawan, dan salam untuk keluarga semua di rumah.

229. Momen Lebaran memang erat kaitannya dengan nuansa Islami dan keagamaan. Nah, sembari meminta maaf di ucapan hari Lebaran, membubuhkan sedikit pesan dakwah didalamnya tentu akan sepadan. Untuk itu, yang masih bingung membuat ucapan di Hari Kemenangan, tulis saja permintaan maaf seperti diatas.

230. Bulan Ramadan telah meninggalkan kita, dan momen penuh kebahagiaan dan kemenangan telah hadir di hadapan kita. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

231. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum, selamat hari raya Idul Fitri 1444 H. Semoga kita senantiasa mendapatkan limpahan berkah dan nikmat dari Allah SWT.

232. Dengan kerendahan hati, kami seluruh keluarga menghaturkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H. Minal aizin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

233. Taqabalallahu minna waminkum, Shiyamana wa shiyamakum, Wa ja'alanallahu wa iyyakum, Minal aiin wal faidzin. Selamat Idulfitri 2023

234. Suara beduk mengiringi takbir yang menggema memuji kebesaran Allah, menyemarakkan hari kemenangan. Saya mewakili seluruh keluarga mengucapkan selamat Idulfitri 2023, mohon lahir dan batin.

235. Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, kami sekelurga mengucapakan mohon maaf lahir dan batin.

236. Di antara lantunan takbir Hari Raya Idulfitri ini, izinkan kami untuk meminta maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita semua selama bulan Ramadan diterima Allah SWT.

237. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023. Di momen Lebaran ini, saya dan keluarga mohon maaf apabila selama ini ada kesalahan dan kekurangan selama melayani Anda. Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

238. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Mari kita lupakan segala kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Selamat berkumpul dengan keluarga Anda!

239. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah SWT memberi kesempatan kita untuk bertemu kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.

240. Beristirahatlah dari pekerjaan dan berikan waktu Anda untuk keluarga. Semoga Allah SWT merahmati kehidupanmi. Selamat Lebaran 2023!

241. Tidak ada berkat di dunia yang lebih besar dibandingkan teman sejati. Aku berterima kasih kepada Allah SWT setiap hari karena telah memberikan teman sepertimu. Selamat Idul Fitri 1444 H untukmu dan seluruh keluargamu. 

242. Ini adalah hari di mana kita harus berterima kasih pada cahaya Ilahi untuk semua hal indah di sekitar kita. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

243. Aku berharap kamu dan seluruh keluargamu merayakan Idul Fitri yang sangat menyenangkan. Semoga Allah SWT menerima semua doamu dan memaafkan semua kesalahanmu. Selamat Idul Fitri 1444.

245. Takbir akan menggema di langit Illahi. Semoga hari kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Mohon maaf lahir dan batin.

246. Harta yang paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal, dan ibadah paling indah adalah ikhlas. Mohon maaf atas segala khilaf, selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

247. Melati semerbak harum mewangi, sebagai penghias di hari nan fitri. Pesan ini hadir sebagai pengganti diri, ulurkan tangan silaturahmi. Selamat Idul Fitri 1444 H.

248. Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tidak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku. Selamat Lebaran!

249. Ketika lengan sudah tidak dapat merangkul orang-orang terdekat, maka peluklah mereka dalam setiap doamu. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu melindungi kita semua di manapun berada. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

250. Marilah kita bergandengan tangan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

Demikianlah beberapa contoh kata-kata ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang dapat Anda bagikan kepada keluarga, teman, dan rekan kerja. Selain memilih kata-kata yang indah dan penuh makna, penting juga untuk memperhatikan konteks dan hubungan antara Anda dengan penerima ucapan. Ucapan yang tepat dan sesuai dapat menambah kedekatan dan memperkuat hubungan yang telah terjalin.

Ilustrasi Merayakan Hari Lebaran Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin | Sumber: shutterstock

Dalam memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, jangan lupa untuk mengucapkan rasa syukur dan bersyukur atas nikmat sehat dan berkah yang telah diberikan Allah SWT, Selain itu, jangan lupa juga untuk memohon maaf dan berharap agar hubungan yang telah terjalin dapat semakin baik di masa yang akan datang.

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri juga dapat disertai dengan doa dan harapan baik untuk keluarga, teman, dan rekan kerja. Doa dan harapan ini dapat menjadi sebuah dukungan dan semangat bagi mereka dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan. Semoga kata-kata ucapan selamat ini dapat membawa kebahagiaan dan keberkahan di Hari Raya Idul Fitri dan seterusnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin!