-->

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Menara Masjid Raya At-Taqwa Cirebon

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Naik Menara Masjid At-Taqwa

CIREBON TAKON - Menara Masjid Raya At-Taqwa di Kota Cirebon kembali dibuka untuk umum pada hari Rabu, 8 Februari 2023. Dengan dibukanya kembali, Menara ini menjadi destinasi baru bagi wisatawan untuk menikmati keindahan Kota Cirebon dari ketinggian. Pada menara ini, terdapat wisata foto Cirebon masa lalu, sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya tangga-tangga pada setiap lantainya. Semoga Menara Masjid Raya At-Taqwa dapat memanjakan mata dan hati para pengunjung.

Masjid Raya At-Taqwa Cirebon | Sumber Gambar : attaqwacirebon.com

Menara Masjid Raya At-Taqwa di Kota Cirebon kembali dibuka untuk umum sejak Rabu (8/2/2023). Para jamaah dapat menikmatikan suasana indah Kota Cirebon dari ketinggian yang ditawarkan oleh menara masjid yang memiliki tinggi 65 meter.

Ruangan menara juga dilengkapi dengan wisata foto Cirebon Tempo Doeloe, sehingga pengunjung dapat berfoto dan menikmati setiap titian tangga. Jam operasional Menara Masjid At-Taqwa dari pukul 11.00 sampai 17.00 WIB setiap hari. Pengunjung harus melewati anak tangga karena tidak ada lift, dan akan dikenakan infaq sebesar Rp 5.000,-.

"Menara Masjid Raya At-Taqwa telah dibuka kembali untuk mengakomodasi para jamaah baik dari dalam maupun luar kota yang ingin menikmati keindahan masjid dan Kota Cirebon dari ketinggian," kata Wakil Ketua Koperasi At-Taqwa, Nur Ali, saat ditemui berdasarkan kutipan media About Cirebon pada Rabu (8/2/2023). Ali menjelaskan bahwa pembukaan menara ini didorong oleh banyaknya permintaan dari jamaah, terutama dari luar kota Cirebon yang ingin mengunjungi menara tersebut.

"Setelah tiga tahun kita menutup, banyak permintaan dari jamaah yang membuat kita memutuskan untuk membuka kembali Menara Masjid At-Taqwa. Terutama permintaan dari jamaah asal luar kota Cirebon yang ingin menikmati keindahan kota dari ketinggian. Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka," ujar Ali saat ditemui melalui kutipan media oleh pihak wartawan media About Cirebon pada hari Rabu (8/2/2023).

Menurut Ali, saat ini Menara Masjid Raya At-Taqwa hanya dibuka sampai dengan lantai 7. Ini karena masih dilakukan proses pembersihan dan pembenahan di lantai-lantai berikutnya. Ali mengatakan bahwa kapasitas pengunjung saat ini dibatasi hanya 25 orang untuk lantai 7.

"Kita membatasi kapasitas untuk memberikan kenyamanan pengunjung saat berada di atas menara. Kami membuka secara bertahap, seiring dengan pembersihan dan pembenahan," ujar Ali.

Pihak pengelola juga berupaya untuk mengantisipasi masyarakat yang membludak dengan melakukan pembatasan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung saat berada di atas menara.

Selain itu Menurut Ali, pihaknya telah menyediakan paket untuk menikmati matahari terbit dari menara At-Taqwa. Minimal, 30 orang pengunjung dapat menikmati paket ini dengan infaq sebesar Rp 10 ribu per orang.

Bagi yang belum mengetahui Alamat Masjid At-Taqwa berada di Jl. Kartini No.2, Kebonbaru, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45121.

"Kami sudah siapkan paket untuk rombongan yang ingin menikmati matahari terbit dari menara. Namun, minimal setiap rombongan terdiri dari 30 orang dan infaq sebesar Rp 10 ribu per orang. Sehingga, bagi yang ingin menikmati matahari terbit bisa naik setelah Subuh dan melakukan salat Subuh berjamaah terlebih dahulu," ujarnya.

"Dalam tahap uji coba ini, kami akan terus melakukan evaluasi setiap harinya. Termasuk memperbaiki kekurangan dalam pengoperasian Menara At-Taqwa, agar pengunjung yang datang bisa merasa nyaman dan aman."

"Dengan dibukanya kembali Menara Masjid Raya At-Taqwa, para jamaah dan wisatawan dapat kembali menikmati suasana kota Cirebon dari ketinggian. Kami berharap pengunjung dapat merasa nyaman dan terpuaskan dengan kondisi menara yang sudah dibenahi dan dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka."

Pengunjung dapat menikmati keindahan Kota Cirebon dari ketinggian menara Masjid Raya At-Taqwa, Jam operasi menara ini dibuka untuk umum setiap hari pukul 11.00 sampai 17.00 WIB. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Kota Cirebon dari ketinggian.