-->

12 Cara Menambah Subscriber Dengan Cepat Dan Mendapatkan 4000 Jam Tayang Untuk Para Youtuber Pemula

Apa sih yang dimaksud dengan youtuber itu untuk kalian yang belum tahu?

Menurut informasi dari wikipedia, Seorang YouTuber juga dikenal sebagai pembuat konten YouTube, adalah jenis videografer yang membuat video untuk situs web berbagi video YouTube, kadang-kadang didukung oleh jaringan.



Youtuber merupakan istilah untuk menyebut seseorang yang membuat konten video yang unik, lucu, dan menarik kemudian diunggah melalui akun youtube mereka. sebagai youtubers mereka memiliki akun youtube yang selalu aktif mengunggah video yang mereka buat setiap minggunya, Seseorang yang mengunggah, memproduksi, atau tampil di video yang ada di Youtube. Sederhananya seseorang dikatakan YouTuber, jika sudah memproduksi dan tampil di sebuah video yang diunggah (upload) di YouTube.


Motivasi setiap orang untuk menjadi YouTuber sangatlah berbeda - beda, berikut beberapa motivasi seseorang ingin menjadi YouTuber, yaitu :



mengekspresikan pandangan, opini, atau sikap tertentu, melakukan hobi, berbagi pengetahuan, menjadi terkenal, dan promosi bisnis sehingga mendapatkan sumber penghasilan

Jika anda selalu bertanya-tanya, mungkin tidak ada yang menyangka jika seorang Youtuber akan menjadi sebuah profesi yang banyak diimpikan oleh semua banyak orang dikalangan muda ataupun tua. Sebagai content creator, pasti untuk mendapatkan banyak subscriber dan viewer adalah tujuan utamanya. Tapi bagaimana cara untuk menambah subscriber di Youtube dengan cepat?

Karena percaya atau tidak, menambah subscriber di akun Youtube bukanlah perkara mudah. Meskipun konten kita sudah mumpuni, tapi terkadang kita stress dengan jumlah viewer dan subscriber yang tidak naik-naik.

Nah berikut ini saya akan membahas sebuah informasi tentang 12 Cara Menambah Subscriber Dengan Cepat Dan Mendapatkan 4000 Jam Tayang Untuk Para Youtuber Pemula Yang Harus Diketahui

1. Konsisten Upload Video Secara Rutin

Bagi Youtuber pemula, Anda harus aktif. Jangan sampai baru membuat satu video lalu dibiarkan begitu saja.

Mulai dari sekarang anda coba untuk konsisten untuk upload dengan kualitas serupa, Jika tidak bisa perhari, diusahakan mungkin per 3 hari atau maksimal per Minggu video content tersebut di produks, Sehingga nantinya akan membantu para calon subscriber kalian jika kalian memang layak untuk di subscribe.

"Bikin satu video, di upload lepas itu dibiarkan saja, ya nggak ada yang nonton. Palingan yang nonton ya satu, dua, tiga, beda sama artis. Kalau artis, upload video ditinggal tidur meski pemula, masih bisa karena sudah terkenal.


Tapi mengupload konten video secara konsisten memang sangat diperlukan untuk bisa cepat mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

2. Buatlah Konten Yang Banyak Dicari Atau Yang Sedang Viral

Menggunakan cara ini merupakan strategi yang umum dalam meningkatkan subscriber, dan penyebab utama channel anda kurang diminati banyak orang dikarenaka jenis konten yang anda buat tidak bisa dikategorikan tak banyak orang yang tahu atau kurang mengerti dengan content yang anda buat, jika dirasa seperti itu sebaiknya rubah konten anda dengan kategori lainnya seperti gamming,konten hiburan, yang umumnya banyak disukai orang-orang.



Saat ini, orang menonton video di YouTube dengan berbagai alasan, Penonton tentunya juga terbagi ke berbagai segmen.

Nah, salah satu cara menambah subscriber YouTube yang efektif adalah menciptakan konten yang sering dicari oleh orang lain

3. Buat Desain Header Dan Logo Channel Yang Menarik

Ha yang harus perlu diperhatikan bahwa setelah berhasil menarik orang untuk menonton videomu, akan ada kemungkinan mereka berkunjung ke channelmu itu.



Ini adalah momen di mana seorang viewer memutuskan untuk subscribe channelmu atau tidak, Maka dari itulah, desain logo channel dan header sangat berperan penting untuk membuat pengunjung lebih tertarik dengan channelmu!

4. Jangan Re-Upload Konten Video Milik Content Creator Orang Lain

Kalau kalian sampai reupload konten video orang lain kami bisa jamin kalau channel tersebut tidak akan bisa berkembang.



Selain tidak bisa berkembang channel tersebut juga tidak akan bisa menghasilkan iklan, Alhasil usaha yang anda sudah buat  kalian lakukan akan menjadi sia-sia perjuangan nya.

5. Sebelum Menjadi Content Creator Harus Belajar Tentang Youtube Terlebih Dahulu


yang paling penting, kalian harus rajin belajar tentang content creator di Youtube. Bahkan sekarang Youtube sendiri sudah menyediakan tutorial lengkap untuk para content creator untuk meraih sukses di platform mereka. Anda jangan malu bertanya kepada para content creator yang lebih senior untuk mencari tahu tips atau mencari ilmu yang bisa membantu kalian untuk meraih kesuksesan tersebut.

6. Content Creator Harus Terlibat Berkomunikasi Dengan Penonton

Saat anda berinteraksi dengan para penonton kamu, itu memberikan mereka rasa kepuasan tersendiri. Ini dapat mengarahkanmu pada peluang bertambahnya subscriber menjadi lebih tinggi lagi.


Ucapkanlah terima kasih pada akhir video untuk penonton yang meluangkan waktu untuk menonton video tersebut. Dibagian intro video harus Mendorong kalimat ajakan kepada audienes untuk, berkomentar atau memberi pendapat tentang video kamu, lalu balaslah komentar mereka tersebut.



Riset menyebutkan bahwa komentar video memiliki korelasi yang kuat dengan peringkat video kamu di YouTube. Jangan mengabaikan komentar penonton karena, dari komentar mereka kamu juga bisa mendapat ide baru atau bahkan melakukan evaluasi pada konten yang dibuat.

7. Bagikan Konten Anda Ke Media Sosial Lainnya

Cobalah untuk mempromosikan video kamu di platform lain seperti di media sosial, forum dan blog diskusi, email marketing atau dengan cara berkolaborasi bersama channel YouTuber lain.




Setelah kalian membuat konten video, hal selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah membagikan konten video kalian ke sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter

Tapi hal yang perlu kalian ingat saat membagikan konten video di sosial media adalah jangan melakukan spam.

Dengan melakukan hal ini semakin besar pula peluang channel YouTube kamu  akan dilihat oleh penonton dan menarik perhatian mereka agar menjadi subscriber kamu.

8. Memanfaatkan Sebaik Mungkin Deskripsi Video Konten



Salah satu cara mendapatkan subsciber secara cepat adalah, membuat deskripsi yang panjang mengenai isi konten tersebut, cara ini sebenarnya di sebut sebagai pendukung kata kunci dari penelusuran youtube.

9. Membuat Desain Thumbnail Yang Membuat Orang Menjadi Penasaran




Membuat sebuah 'Thumbnail' atau gambar utama sebelum di tontonnya video anda, dan cara ini saya rasa 100% akan menambah jam tayang dan subscriber anda dengan cepat,dengan menggunakan thumbanil yang membuat penasaran untuk orang-orang maka akan timbul rasa keingin tahuan mereka akan video tersebut layak untuk ditonton.

10. Jadilah Untuk Diri Sendiri Konsep Channel Anda Jangan Meniru Creator Lain

Salah satu faktor yang membuat seorang YouTuber bisa terkenal dan langgeng karirnya adalah identitas otentik yang mereka miliki.



Tentu kamu ingin karirmu di YouTube terus jaya dalam jangka panjang, Untuk itu, perhatikan orisinalitas konten dan gayamu, apalagi kalau kamu juga tampil di hadapan kamera.

11. Menggunakan Cara SEO Optimasi Kata Kunci

Untuk menarik subscriber ke saluran YouTube kamu, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah membuat video-video konten kamu dapat ditemukan terlebih dahulu. Itu artinya kamu harus membuat video dengan peringkat yang baik di laman pencarian YouTube.




Lakukan optimalisasi video dan saluran YouTube kamu dengan menempatkan kata kunci yang relevan di judul, tag, deskripsi, file video, serta file thumbnail.

Lihat pula kata kunci apa yang paling banyak memandu audiens ke video kamu dari laporan pencarian YouTube lalu tambahkan kata kunci tersebut ke metadata kamu.


Selain mengoptimalkan kata kunci pada bagian-bagian ini, kamu juga bisa membuat video-video baru dengan memerhatikan kata kunci populer yang ada di YouTube.

12. Konten Video Harus Terjadwal Dan Harus Rajin Mengunggah Video 

Hal yang hal harus diperhatikan juga membagikan trik agar pembuat konten sebaiknya konsisten dalam mengembangkan dan membuat konten di saluran YouTube mereka. Pembuat konten bisa menggunggah video yang terjadwal sehingga para pengikutnya menanti konten terbaru.


"Subscriber akan menunggu video baru dari YouTuber yang mereka subscribe. Kalau tidak ada video baru dalam waktu yang lama, mereka bisa berpindah ke saluran lain.



Seharus nya anda juga untuk agar YouTuber mengunggah lebih banyak konten video ke saluran mereka. Menurutnya dengan semakin banyak video, maka calon pelanggan bisa melihat keseriusan hingga tertarik untuk berlangganan.

"Jika belum mengunggah puluhan atau bahkan ratusan video, jangan berharap mendapatkan subscribers," ungkapnya.

Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat untuk anda, dan mohon maaf jika kalau ada kekurangan dalam hal pembahasan kurang lengkap, mohon dimaklumi ya, terima kasih.