-->

Terbongkar Akun Instagram dan TikTok Ibu Muda Yunita Sari Anggraini, Pelaku Pelecehan Belasan Anak

Terbongkar Akun Instagram dan TikTok Ibu Muda Yunita Sari Anggraini, Pelaku Pelecehan ke Belasan Anak

Jambi, CIREBON TAKON - Kehidupan pribadi seorang ibu muda di Jambi terus terbuka lewat media sosial. Setelah akun Facebook dan Instagram-nya berhasil ditemukan, kini akun TikTok yang terkait dengan tindakan pelecehan seksual terhadap belasan anak pun terungkap.

Ibu muda Jambi ini sering membagikan kehidupan sehari-harinya bersama suaminya melalui akun TikTok-nya. Tak jarang, dia juga membagikan tarian goyangnya dengan backsound lagu populer saat ini. Pelaku yang diketahui bernama Yunita Sari Anggraini juga sering mengunggah aktivitas di salon. Saat ini, akun TikTok Yunita ramai dikunjungi.

Akun Tiktok Yunita Sari Anggraini Pelaku Pelecehan | Sumber Gambar : Tangkapan Layar : tiktok.com/@ratumasyunitasarianggra1

"Nama Yunita Sari menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah terungkap tindakan jahatnya yang mencabuli 17 anak. Awalnya, Yunita melaporkan diri kepada polisi dan mengaku sebagai korban pemerkosaan oleh sejumlah anak dibawah umur. Namun setelah diselidiki, faktanya justru sebaliknya. Anak-anak yang berasal dari Kawasan Alam Barajo, Kota Jambi, bersaksi bahwa mereka adalah korban Yunita.

Tiktok Yunita Sari Anggraini Pelaku Pelecehan Anak | Sumber Gambar : Tangkapan Layar : tiktok.com/@ratumasyunitasarianggra1

Ibu muda berusia 25 tahun itu memaksa anak-anak yang bermain rental playstation (ps) di rumahnya untuk memuaskan nafsunya. Semula, Yunita mengajak beberapa anak laki-laki untuk menonton film porno.

Kasus pencabulan anak yang dilakukan oleh Yunita Sari menimbulkan keprihatinan masyarakat. Kejadian ini bermula sejak tanggal 24 Januari 2023, ketika Yunita mulai mengarahkan anak-anak laki-laki dan perempuan sebagai objek fantasi seksualnya. Pelaku membuat lubang di jendela rumahnya untuk memerintahkan para korban agar melihat dirinya dan suaminya berhubungan badan.

Menurut Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak Provinsi Jambi, Asi Noprini, interogasi terhadap pelaku menunjukkan bahwa Yunita mengidap kelainan seksual pedofil dan eksibis. Pedofil adalah perilaku seksual menyimpang yang menyasar anak-anak sebagai korbannya, sedangkan eksibis merasa puas ketika bagian tubuh atau aktivitas seksualnya dilihat oleh orang lain.

Pelaku Ibu Muda Yunita Sari Anggraini Pelecehan ke Belasan Anak | Tangkapan Layar : tiktok.com/@ratumasyunitasarianggra1 

Beruntung, setelah pendalaman dilakukan, Asi memastikan bahwa pelaku hanya merasa puas dengan ditonton dan diraba, tidak ada satu pun anak yang melakukan hubungan intim dengan pelaku. "Jadi tidak ada yang lebih dari itu," ujar Asi tegas.

Aksi bejat yang dilakukan oleh Yunita harus segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang agar anak-anak yang menjadi korban dapat segera dilindungi dan kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kini, PPA dan Polda Jambi sedang mengawasi kondisi kesehatan jiwa Yunita. Ia akan ditempatkan di rumah sakit jiwa selama 14 hari untuk observasi. Menurut Kabid Pelayanan Medis RS Jiwa Jambi, Zakaria, pemeriksaan selama 14 hari diperlukan untuk menentukan kondisi kesehatan jiwa Yunita," ujar Zakaria.

Yunita Sari Anggraini Pelaku Pelecehan Anak | Sumber Gambar : Dokumen Istimewa

Di samping itu, polisi juga sudah memanggil suami dan mertua Yunita untuk memberikan keterangan. Suami Yunita, AF, menceritakan bahwa istrinya memiliki beberapa keanehan, seperti mengancam akan membunuh bahkan mencincang anak mereka sendiri jika kebutuhan seksualnya tidak terpenuhi oleh suaminya. AF juga pernah menemukan Yunita mencederai tangannya sendiri dengan benda tajam.

“Suaminya melihat istrinya melukai tangannya dengan menggunakan silet," kata Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira dari Polda Jambi.

Profil Yunita Sari Anggraini, ibu muda dari Jambi, mendadak menjadi banyak dicari oleh warganet setelah kasus dugaan pelecehan 17 anak di Jambi ramai. Tapi warganet Indonesia tidak pernah kehabisan ide untuk menemukan jejak digital.

Yunita Sari Anggraini memiliki akun Instagram @ratumas_yunita_sari_anggraini. Berdasarkan pengamatan wartawan dari media cirebontakon.com, akun Instagram Yunita Sari Anggraini memposting untuk pertama kalinya pada 22 November 2018.

Akun Instagram Yunita Sari Anggraini Pelaku Pelecehan | Sumber Gambar Instagram Tangkapan Layar : @ratumas_yunita_sari_Anggraini

Setelah lama tidak aktif di media sosial, akun tersebut kembali membuat unggahan pada 3 September 2019. Terakhir unggahan Yunita Sari Anggraini bersama dua temannya saat sedang bergoyang ala TikTok.

"Namun yang menjadi perhatian adalah Yunita Sari Anggraini terlihat mengenakan pakaian seperti seorang perawat, lengkap dengan jilbab putih. Diduga, itu adalah saat ia sedang mengikuti pendidikan menjadi perawat. Ada beberapa unggahan yang menunjukkan aktivitas Yunita Sari Anggraini di sekolah perawat bersama teman-temannya.

Namun ada satu unggahan yang menunjukkan dirinya berpose sendiri di ruangan yang mirip fasilitas kesehatan. Dalam unggahan itu, Yunita Sari Anggraini berpose dengan beberapa gaya dan memakai stetoskop di leher dan sarung tangan karet putih. Namun setelah itu, ia tidak lagi mengunggah foto dirinya mengenakan pakaian seperti perawat."

Dengan terbongkarnya akun Instagram dan TikTok Ibu Muda Yunita Sari Anggraini, maka publik sekarang dapat lebih memahami sosok pelaku pelecehan ke belasan anak tersebut. Meski demikian, upaya penyelidikan dan proses hukum harus tetap dilanjutkan untuk memberikan keadilan bagi korban dan memastikan bahwa tindak kejahatan semacam ini tidak terulang kembali.

Harapannya warganet saat ini agar pihak berwenang segera memberikan sanksi yang setimpal bagi pelaku pelecehan yang mencederai belasan anak. Keamanan dan perlindungan terhadap anak harus menjadi prioritas dan tidak boleh dikesampingkan oleh siapapun.