-->

Viral Cewek Naik PCX Pakai Mata Batin, Mata Ketutup Kerudung

Viral Cewek Naik PCX Pakai Mata Batin, Mata Ketutup Kerudung

CIREBON TAKON - Sebuah video wanita pengendara Honda PCX yang menjadi viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh Twitter @hahingang, ditunjukkan seorang wanita yang tetap melanjutkan perjalanannya dengan motor Honda PCX meskipun pandangannya terhalang oleh jilbab yang tertiup angin hingga menutupi helm dan pandangannya.

Dalam video tersebut, wanita terlihat tetap melanjutkan perjalanannya meskipun pandangannya tertutup oleh jilbab yang tertiup angin. Banyak yang menganggap hal ini tidak aman dan merupakan tindakan yang tidak bijak, namun ada juga yang menganggap hal ini sebagai tindakan untuk menghindari debu, Namun, sebagai pengendara, sangat penting untuk memastikan keselamatan diri dan orang lain di jalan raya dengan memastikan pandangan jelas dan tidak terhalang apapun.

"Sampai saat ini, beberapa warganet menganggap bahwa wanita tersebut masih bisa melihat jalan meski pandangannya tertutup jilbab.

Mereka juga menyatakan bahwa hal ini sering terjadi pada saat cuaca panas dan untuk menghindari debu karena tidak mengenakan masker," ungkap seorang warganet. "Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghindari debu tanpa harus menutupi pandangan seperti itu," tambah warganet lainnya.

"Jika dilakukan dengan sengaja, hal ini sangat tidak tepat karena dapat membahayakan keselamatan pengendara. Pandangan yang terhalang dapat menyebabkan kesalahan dalam mengambil keputusan dan mengendalikan kendaraan," ujar Sony Susmana dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI). Ia menambahkan, jika ingin terhindar dari debu sebaiknya mengenakan masker saat berkendara.

"Karena kurangnya pengetahuan tentang keselamatan, banyak orang melakukan rekayasa untuk kepentingan pribadi. Dalam hal ini, pengendara tersebut mungkin khawatir wajahnya akan terkena paparan sinar matahari, sehingga memakai kerudung atau apapun yang transparan sebagai cara untuk menutupi wajahnya," ujar Sony Dikutip dari laman oleh detikOto, Senin (16/1/2022).

"Secara umum, penting untuk memahami dan mematuhi aturan keselamatan saat berkendara. Hal-hal seperti menutupi visibilitas dengan pakaian atau aksesori yang tidak sesuai, dapat menyebabkan risiko yang besar bagi keselamatan pengendara maupun pengendara lain di jalan," kata Sony. Sebagai pengendara, kita harus memperhatikan segala aspek keselamatan dan memastikan kondisi kendaraan serta pakaian yang digunakan aman dan sesuai dengan standar keselamatan.

"Secara keselamatan berkendara, sangat penting untuk memastikan visibilitas kita tidak terhalang. Seperti dalam kasus cewek yang viral di sosial media ini, meskipun mungkin dilakukan dengan tidak sengaja, kita harus selalu waspada dan segera mengatasinya agar tidak menimbulkan risiko yang merugikan diri sendiri maupun orang lain."