-->

Ridwan Kamil Resmi Jadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar

Ridwan Kamil Resmi Jadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar

Jakarta, CIREBON TAKON - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, resmi menjadi anggota Partai Golkar. Beliau diangkat sebagai Wakil Ketua Umum bidang penggalangan pemilih oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Ridwan Kamil sudah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Gedung DPP Golkar Jakan Anggrek Neli Slipi Jakarta Barat pada Rabu, 18 Januari 2023. Menurut Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Golkar langsung memberikan KTA kepada Ridwan Kamil.

Ketua Umum Partai Golkar menunjuk Ridwan Kamil untuk memegang jabatan wakil ketua umum di partai golkar | Sumber : JawaPos.com

"Sebagai kader baru Golkar, kami segera memberikan KTA," kata Airlangga saat berbicara di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu 18 Januari 2023. Menurutnya, Ridwan Kamil ditugaskan sebagai Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih.

"Saya sebenarnya tidak meminta posisi tertentu, yang penting sesuai kebijakan Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga dengan baik hati menempatkan saya di posisi wakil ketua umum bidang penggalangan pemilih dan co-chair Bappilu," ungkap Ridwan Kamil di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023).

Ridwan Kamil menyatakan akan taat pada seluruh keputusan yang dibuat oleh Partai Golkar. Termasuk, katanya, mendukung Airlangga sebagai calon presiden dari Golkar.

"Saya akan mengikuti setiap keputusan organisasi, termasuk keputusan partai tentang pemilihan Pak Airlangga sebagai calon presiden, dan akan saya sampaikan kepada semua pihak," ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah resmi menjadi kader Partai Golkar | Sumber : wartakota.tribunnews.com

Setelah resmi menjadi kader Partai Golkar dan mengenakan jas kuning, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan tugas khusus kepada Ridwan Kamil.

"Tentu nanti Pak Ridwan Kamil akan diberikan tugas khusus, salah satunya adalah untuk menggalang dukungan pemilih dan untuk memenangkan pemilu," kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Airlangga Hartarto meminta Ridwan Kamil untuk memperkuat posisi Partai Golkar di Jawa Barat. Menurutnya, Ridwan Kamil harus berusaha meningkatkan suara Partai Golkar di tahun pemilu 2024.

"Saat ini posisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup baik, dengan adanya politisi Jawa Barat terkemuka seperti Gubernur Jawa Barat ini, akan memperkuat tim Partai Golkar," katanya.

Secara keseluruhan, Ridwan Kamil resmi menjadi Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih dari Partai Golkar. Dengan adanya kehadiran politisi Jawa Barat terkemuka seperti Ridwan Kamil, diharapkan dapat memperkuat posisi dan meningkatkan suara Partai Golkar di tahun pemilu yang akan datang, Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca, terima kasih.