-->

Prakiraan Cuaca Cirebon Senin 30 Januari 2023, Berawan dan Berpotensi Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Cirebon Senin 30 Januari 2023, Berawan dan Berpotensi Hujan Ringan 

CIREBON TAKON - Perkiraan cuaca untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya pada hari Senin, 30 Januari 2023 diprediksikan akan berawan dan akan turun hujan dengan intensitas ringan. Sebelum melakukan aktivitas pada hari pertama bekerja di akhir bulan Januari, penting untuk mengetahui perkiraan cuaca. Ini akan membantu dalam mengelola perjalanan menuju tempat kerja dan mengatasi hal-hal tak terduga.

Terutama setelah beberapa hari sebelumnya, sebagian wilayah Cirebon dan sekitarnya mengalami cuaca yang panas dan tiba-tiba hujan disertai petir dan angin kencang. Fenomena cuaca ini juga dialami oleh wilayah-wilayah lain seperti Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.

Berdasarkan informasi dari situs BMKG, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya diperkirakan akan mengalami cuaca berawan dan hujan ringan. BMKG memperingatkan beberapa wilayah untuk waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang sepanjang pagi, siang, sore, hingga malam.

Wilayah di Jawa Barat yang juga terkena dampak cuaca tersebut antara lain beberapa wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Cianjur, Bandung Barat, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Sumedang, Majalengka, dan Kuningan.

Wilayah Cirebon dan sekitarnya akan berpotensi berawan dan dapat terjadi hujan dengan intensitas ringan yang disertai kilat dan angin kencang. Masyarakat harus waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa saja terjadi kapan saja. Pada pagi hari, wilayah Cirebon dan sekitarnya diprediksi akan berawan. Siang hingga sore hari, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan, disertai kilat dan angin kencang. Di malam hari hingga dini hari, diprediksi akan berawan.

Prakiraan ini dirilis oleh situs BMKG untuk Senin 30 Januari 2023, termasuk wilayah Cirebon, Jawa Barat, Berikut prakiraan cuaca wilayah Cirebon pada Senin (30/1/2023) selengkapnya:

Prakiraan Cuaca Cirebon 30 Januari 2023 Berdasarkan Tangkapan Layar Situs BMKG | Sumber: bmkg.go.id

- Pukul 01.00 WIB

Cuaca diperkirakan berawan dengan suhu udara sekitar 24 derajat celcius. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 95 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah barat.

- Pukul 04.00 WIB

cuaca diperkirakan cerah dengan Berawan dengan suhu udara sekitar 23 derajat celcius. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 95 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah barat.

- Pukul 07.00 WIB

Menurut prakiraan cuaca, cuaca diperkirakan akan berawan, suhu udara sekitar 25 derajat celcius. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 80 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah barat.

- Pukul 10.00 WIB

Cuaca diperkirakan akan berawan, suhu udara sekitar 27 derajat celcius. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 75 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah barat.

- Pukul 13.00 WIB

Menurut prakiraan cuaca, cuaca diperkirakan akan hujan ringan dengan intensitas sedang dan suhu udara sekitar 32 derajat celcius. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 80 persen dan kecepatan angin 30 km/jam dari arah barat laut

- Pukul 16.00 WIB

Menurut prakiraan cuaca, cuaca diperkirakan akan hujan ringan dengan intensitas sedang dan suhu udara sekitar 28 derajat celcius. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 80 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah barat.

- Pukul 19.00 WIB

Menurut prakiraan cuaca, cuaca diperkirakan akan hujan ringan dengan intensitas sedang dan suhu udara sekitar 27 derajat celcius. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 85 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah barat.

- Pukul 22.00 WIB

Menurut prakiraan cuaca, cuaca diperkirakan akan hujan ringan dengan intensitas sedang dan suhu udara sekitar 26 derajat celcius. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 90 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah barat daya.

"Jangan lupa untuk selalu memperhatikan informasi cuaca sebelum melakukan aktivitas dan mempersiapkan diri dengan baik, karena cuaca yang tidak stabil dapat berdampak pada aktivitas kita. Seperti pada hari Senin, 30 Januari 2023 untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya yang diprediksi berawan dan berpotensi hujan ringan, Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca, terima kasih."