-->

Prakiraan Cuaca Cirebon Rabu 28 Desember 2022, Waspada Hujan Deras Siang Hingga Malam Hari

Prakiraan Cuaca Cirebon Rabu 28 Desember 2022, Waspada Hujan Deras Siang Hingga Malam Hari

CIREBON TAKON - Cuaca Cirebon hari ini, Rabu 28 Desember 2022. Waspadai hujan disertai angin dan petir akan terjadi mulai siang hingga malam hari. BMKG menyarankan agar masyarakat menjadi waspada dan mempersiapkan perlindungan diri jika terjadi hujan disertai angin kuat atau petir.

Prakiraan cuaca ini mungkin akan mengalami perubahan tergantung pada kondisi cuaca di lapangan. BMKG menyarankan masyarakat untuk terus memantau informasi prakiraan cuaca yang terbaru dan memperhatikan saran-saran yang diberikan oleh pihak berwenang, Masyarakat juga disarankan untuk tidak membuat kegiatan di luar rumah jika tidak diperlukan, dan memperhatikan keselamatan pribadi jika terpaksa harus keluar rumah.

Perlu Diingatkan bagi tubuh BMKG, supaya warga waspada kemampuan hujan yang bisa diiringi kilat atau petir dan angin kencang antara menjelang siang hingga malam serta dini hari di wilayah Kab serta Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab serta Kota Bandung, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab dan Kota Cirebon.

Menurut prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, wilayah Cirebon diprediksi berawan pada pagi hari. Siang Cirebon diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai sore hari serta malam hari hujan mengguyur dengan intensitas ringan.

Sebaliknya pada pagi hari suhu terdingin akan terasa menggapai 24 derajat Celcius, Buat kelembaban udara di Cirebon mulai pagi sampai malam bakal berkisar antara 75 - 95 persen. Sedangkan buat angin diprediksi bakal bertiup lagi sejak pagi sampai malam dengan kecepatan angin 0 - 30 Km/ jam.

Berikut ini merupakan prakiraan cuaca dari  BMKG untuk Kota dan Kabupaten Cirebon pada Rabu (28/12/2022) pagi hari hingga malam:

Pukul 07.00 WIB

  • Cuaca diprediksi berawan dengan suhu udara 25 derajat celcius.
  • Kelembapan udara 95 persen dan kecepatan angin 0 km/jam dari selatan.

Pukul 10.00 WIB

  • Cuaca diprediksi berawan dengan suhu udara 28 derajat celcius.
  • Kelembapan udara 80 persen dan kecepatan angin 10 km/jam dari barat.

Pukul 13.00 WIB

  • Cuaca diprediksi hujan sedang dengan suhu udara 31 derajat celcius.
  • Kelembapan udara 75 persen dan kecepatan angin 30 km/jam dari arah barat.

Pukul 16.00 WIB

  • Cuaca diprediksi hujan sedang dengan suhu udara 27 derajat celcius.
  • Kelembapan udara 80 persen dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah barat.

Pukul 19.00 WIB

  • Cuaca diprediksi hujan ringan dengan suhu udara 25 derajat celcius.
  • Kelembapan udara 85 persen dan kecepatan angin 0 km/jam dari arah selatan.

Pukul 22.00 WIB

  • Cuaca diprediksi berawan dengan suhu udara 25 derajat celcius.
  • Kelembapan udara 85 persen dan kecepatan angin 0 km/jam dari arah selatan.

Selain itu, kita juga harus waspada akan peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca di sejumlah daerah termasuk Cirebon dan sekitarnya. Hal yang penting bagi kita untuk memperhatikan informasi terkini tentang cuaca sebelum beraktivitas agar kita bisa lebih siap dan terhindar dari risiko yang mungkin terjadi. Jadi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan informasi terkait cuaca sebelum berpergian atau melakukan aktivitas di luar rumah.

Nah itulah informasi berita yang bisa dapat kami sampaikan mengenai Cuaca Cirebon hari ini, Rabu 28 Desember 2022. Waspadai  hujan disertai angin dan petir akan terjadi mulai siang hingga malam hari, khususnya Bagi warga Kota dan Kabupaten Cirebon yang akan beraktivitas di hari Rabu (28/12/2022), semoga  prakiraan cuaca ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat.