-->

Jokowi Jajal LRT yang Melaju 9 Km dalam 12 Menit, Tanpa Masinis

Jokowi Jajal LRT yang Melaju 9 Km dalam 12 Menit, Tanpa Masinis 

Jakarta, CIREBON TAKON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek. Ia menyampaikan kesan buat LRT yang ditargetkan beroperasi tahun depan ini.

"Ya, tadi berupaya LRT dari stasiun Harjamukti ke Stasiun Taman Mini ini sepanjang 9 km serta ditempuh dalam waktu 12 menit dengan kecepatan kereta 80 kilometer/jam. Sangat cepat sekali serta tanpa masinis," kata Jokowi di LRT Taman Mini, Senin (26/11/ 2022).

Jokowi mengaku bangga dengan proyek LRT Jabodebek, alasannya transportasi ini dibuat langsung oleh PT Industri Kereta Api (INKA). Kereta ini nantinya, dikendarai tanpa masinis.

"Yang kita senang, kita bangga, kereta ini merupakan buatan INKA seluruhnya buatan INKA, termasuk sistem tanpa masinisnya seluruhnya dari INKA," ucap Jokowi.

Jokowi lalu menyampaikan pengalamannya menaiki LRT dari Harjamukti, Depok menuju LRT Taman Mini. Dikatakan perjalanan ditempuh dengan aman dan tidak berisik.

"Aku tadi nyaman, cepat serta tidak berisik. Saya kira pas belokan saja tadi terdapat bunyi kecil sekali," kata ia.

Jokowi meninjau Stasiun LRT TMII ini didampingi beberapa pejabat. Jokowi tiba di Stasiun LRT TMII, Jakarta Timur, pada Senin (26/12/2022) sekitar jam 08.00 Wib.

Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Terdapat pula Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, M Rizal Wasal. Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono pula terlihat hadir.

Itulah informasi berita yang bisa kami sampaikan mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek. Ia menyampaikan kesan buat LRT yang ditargetkan beroperasi tahun depan ini, Jokowi Jajal LRT yang Melaju 9 Km dalam 12 Menit, Tanpa Masinis. Terima kasih telah membaca semoga bermanfaat artikel yang kami sampaikan.