-->

Hasil Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Kamboja Menang 2-1

Hasil Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Kamboja Menang 2-1

CIREBON TAKON - Hasil Piala AFF 2022, Indonesia memulai perjalanan di Piala AFF 2022 dengan hasil bagus. Menjamu Kamboja di laga perdana Grup A, tim asuhan Shin Tae - yong menang 2 - 1.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada hari Jumat (23/12), Indonesia unggul melalui tembakan Egy Maulana Vikri di menit ke - 7. Kamboja membalas di menit ke - 15 melalui sundulan Saret Krya, akan tetapi Witan Sulaeman kembali membawa Skuad Garuda unggul di menit ke - 38.

Pada babak kedua, keseriusan serangan kedua tim menurun drastis. Tidak terdapat gol tambahan yang terbentuk, serta skor 2 - 1 jadi penutup pertandingan ini Kesempatan awal Indonesia muncul di menit ke - 5. Egy Maulana Vikri sukses menyambut crossing Pratama Arhan di menit ke - 5, akan tetapi sundulannya melambung di atas gawang.

Gol! Indonesia akhirnya membuka keunggulan di menit ke- 7. Kali ini umpan silang Arhan kepada Egy yang berada di kotak penalti berhasil disambut dengan satu tembakan yang sukses menaklukkan kiper Kamboja, Keo Soksela.

Witan Sulaeman hampir menambahkan keunggulan di menit ke - 14, namun tembakannya membentur mistar gawang. Menit ke- 15, malah Kamboja yang berhasil membandingkan kedudukan.

Melalui situasi sepak pojok, umpan lambung dari Seut Baraing sukses disundul oleh Saret Krya di kotak penalti. Bola sempat membentur tiang lebih dahulu sebelum bergerak masuk ke dalam gawang Nadeo Arga Winata. Skor jadi 1 - 1.

Usai kebobolan, Indonesia bermain lebih menekan. Ricky Kambuaya melepaskan tembakan mendatar jarak dekat di menit ke - 17, namun bola melebar di sisi kiri gawang Kamboja. Menit ke- 28, tendangan bebas langsung dari Marc Klok melenceng di sisi yang sama.

Gol! Indonesia akhirnya kembali unggul di menit ke- 35. Umpan terobosan jitu dari Kambuaya berhasil disambut Marselino Ferdinan. Dia terus menggiring bola sampai akhirnya diumpan ke depan gawang Kamboja.

Di sanalah Witan yang lolos dari jebakan offside dengan tenang menuntaskan peluang tersebut dengan tembakan keras yang tidak mampu dibendung Soksela. Skor jadi 2 - 1 buat Indonesia serta bertahan sampai sela waktu.

Pada babak kedua, Indonesia membuang peluang emas di menit ke - 49. Witan memanfaatkan blunder barisan belakang Kamboja serta berlari menggiring bola ke arah gawang lawan. Akan tetapi dalam situasi satu lawan satu dengan Soksela, tembakannya malah melebar.

Indonesia baru kembali mengancam di menit ke - 70. Yakob Sayuri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti usai memanfaatkan sapuan barisan balik Kamboja yang lemah, akan tetapi arahnya melenceng tipis di sisi kanan.

Peluang berikutnya dari dari Indonesia muncul di menit ke - 82. Terdapat Dendi Sulistyawan yang melepaskan tembakan, tetapi bola sukses ditepis oleh Soksela. Di injury time babak kedua, giliran tembakan Edo Febriansah yang dimentahkan Soksela, Skor 2 - 1 bertahan sampai usai.

Demikianlah informasi berita yang bisa dapat kami sampaikan mengenai kabar Hasil Piala AFF 2022, Indonesia memulai perjalanan di Piala AFF 2022 dengan hasil bagus. Menjamu Kamboja di laga perdana Grup A, tim asuhan Shin Tae- yong menang 2 – 1, Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca, khususnya bagi yang ingin mengetahui perkembangan sepak bola piala AFF 2022.