-->

Anies Pakai Mikrofon Beri Keterangan Usai Diperiksa KPK

Anies Pakai Mikrofon Beri Keterangan Usai Diperiksa KPK

CIREBON TAKON - Terdapat yang berbeda dikala pengecekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di KPK hari ini. Anies memberikan penjelasan kepada awak media memakai mikrofon usai diperiksa KPK terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E.

Kabar Pemberitaan KPK Ali Fikri menerangkan pihaknya tidak pernah menyediakan mikrofon khusus buat para pihak yang dipanggil dalam penyelidikan ataupun penyidikan. KPK, kata Ali, pula tidak sempat menyediakan mikrofon buat para pihak yang dipanggil disaat memberikan keterangan kepada media.

"KPK tidak sempat menyediakan mikrofon khusus buat pihak yang diundang maupun dipanggil keperluan penyelidikan maupun penyidikan pada saat akan membagikan tanggapan terhadap media," kata Ali Fikri kepada wartawan media, Rabu (7/9/2022).

"(Mikrofon) itu bukan milik KPK," imbuh Ali.

Diketahui, Anies Baswedan selesai dimintai keterangan oleh KPK terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta. Anies lalu memberikan penjelasan kepada awak media menggunakan mikrofon.

Usai diperiksa, Anies mengaku senang dapat membantu KPK. Ia berharap keterangannya bisa membantu KPK dalam pengusutan dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.


"Dan alhamdulillah hari ini diundang buat membantu, kami juga hadir buat membantu melaksanakan apa yang dibutuhkan oleh KPK. Itu tadi kami diharapkan buat memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan, insyaallah dengan penjelasan yang kami sampaikan bakal dapat membuat jadi terang, sehingga isu yang tengah didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan KPK dalam menjalankan tugas," tutur Anies

Demikianlah informasi berita yang bisa dapat kami sampaikan mengenai Terdapat yang berbeda dikala pengecekan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di KPK hari ini. Anies memberikan penjelasan kepada awak media memakai mikrofon usai diperiksa KPK, Anies Pakai Mikrofon Beri Keterangan Usai Diperiksa KPK, Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih.