-->

Presiden Jokowi Resmi Tutup ASEAN Para Games XI

Presiden Jokowi Resmi Tutup ASEAN Para Games XI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup rangkaian ASEAN Para Games XI yang diselenggarakan di Surakarta. Jokowi menyebut keterbatasan serta kesulitan bukan halangan buat menorehkan prestasi, Penutupan ASEAN Para Games XI dilaksanakan di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (6/8/2022), Turut hadir Ibu Negara Irian Jokowi, Menpora Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Indonesia sangat bangga selaku tuan rumah ASEAN Para Games XI ini. Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara - negara Asean. Terima kasih telah berikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas dapat sanggup mencetak sejuta prestasi," kata Jokowi.

Jokowi mendukung segala upaya penyandang disabilitas untuk membuat prestasi, Selanjutnya, ASEAN Para Games bakal diselenggarakan di Kamboja pada 2023.

"Solidaritas bangsa - bangsa Asean yang ditunjukkan oleh para atlet bakal jadi kekuatan besar untuk Asean dan untuk penyandang disabilitas. Kita mendukung terus inisiatif dari penyandang disabilitas, kita sukseskan ASEAN Para Games XII tahun depan di Kamboja," ucap Jokowi.

Indonesia dipastikan jadi juara umum ASEAN Para Games XI engan raihan 177 medali emas, 141 perak, dan 110 perunggu. Jokowi mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang mensukseskan ASEAN Para Games XI

"Terima kasih kepada seluruh delegasi dari seluruh negara, terutama para atlet yang sudah menunjukkan sporifitas persaudaraannya. Terima kasih kepada APSF Asean Para Sports Federation, kemudian International Sports Federation, setelah itu NPC National Paralimpyc Committee, dan Komite Asean Para Games XI," ucap Jokowi.


"Aku pula berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surakarta, masyarakat Kota Solo dan Solo Raya, yang telah jadi tuan rumah yang sangat ramah," imbuhnya.

Demikianlah informasi yang bisa dapat kami sampaikan mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup rangkaian ASEAN Para Games XI yang diselenggarakan di Surakarta. Jokowi menyebut keterbatasan serta kesulitan bukan halangan buat menorehkan prestasi, Penutupan ASEAN Para Games XI dilaksanakan di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (6/8/2022). Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih.