-->

WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan

WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan

Aplikasi Perpesanan WhatsApp kembali fokus mengembangkan fitur messaging baru. Sesudah meluncurkan fitur emoji reactions, saat ini WhatsApp sedang mengerjakan fitur buat mengedit pesan yang telah dikirim.

Keberadaan fitur baru ini dilaporkan oleh laman situs WABetaInfo. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum ada buat beta tester. Nantinya, fitur ini bakal diluncurkan sebagai bagian dari pembaharuan untuk WhatsApp beta di Android, iOS, dan Desktop.

WABetaInfo mencatat bahwa mereka sebelumnya sempat mengumumkan keberadaan fitur ini pada tahun 2017. Tetapi tidak lama setelah dipaparkan di Twitter, WhatsApp membatalkan pengembangannya.

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo dapat dilihat WhatsApp memperkenalkan opsi baru saat memilih pesan. Selain opsi Info dan Copy, saat ini ada pula opsi Edit yang bisa dipilih buat mengedit pesan yang dikirim.

Fitur ini tentu bermanfaat untuk pengguna yang mau memperbaiki typo di pesannya setelah dikirim. Daripada mengirimkan pesan baru, pengguna WhatsApp saat ini cukup mengedit bagian yang diperlukan saja.

WABetaInfo menjelaskan mungkin tidak akan ada fitur riwayat edit untuk melihat versi sebelumnya dari pesan yang diedit. Tapi karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, mungkin WhatsApp bakal mengubah rencananya sebelum fitur ini dirilis.

Selain itu, informasi tentang jeda waktu yang diberikan WhatsApp untuk mengizinkan pengguna mengedit pesan masih belum diketahui, seperti dikutip dari WABetaInfo, Rabu (1/6/2022).

WABetaInfo mengatakan walaupun screenshot ini diambil dari WhatsApp beta untuk Android, fitur edit pesan ini pula hendak hadir di WhatsApp beta untuk iOS serta Desktop.

Sayangnya, karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, belum diketahui kapan fitur ini akan ada buat beta tester. WABetaInfo mengatakan informasi lebih lanjut bakal tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

Itulah informasi yang bisa dapat kami sampaikan mengenai saat ini WhatsApp sedang mengerjakan fitur buat mengedit pesan yang telah dikirim, Semoga artikel yang kami sampaikan kepada anda bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih.