-->

Ilmuan Jepang Berhasil Kembangkan Internet dengan Kecepatan 1 Juta Gbps

Ilmuan Jepang Berhasil Kembangkan Internet dengan Kecepatan 1 Juta Gbps

Perlu Diketahui Sejumlah ilmuwan dari National Institute of Information and Communications Technology (NICT) di Jepang diketahui sukses mencetak rekor baru.

Pasalnya pada bertepatan pada 30 Mei lalu, mereka berhasil menerapkan demonstrasi buat koneksi internet yang mempunyai kecepatan menggapai 1,02 petabit per detik.

Hebatnya, koneksi yang sangat cepat tersebut pun sukses dihasilkan mengenakan kabel fiber optik yang saat ini digunakan oleh banyak layanan internet rumahan.

1 Petabit sendiri setara dengan 1.000.000 gigabit, yang artinya kecepatan internet yang diciptakan oleh para ilmuwan ini 100.000 kali lipat lebih cepat bila dibanding dengan internet tercepat yang ada di pasaran saat ini.

Terlebih lagi NASA yang dikenal memiliki internet sangat cepat saja masih memiliki kecepatan di 400 Gbps. Hal tersebut yang membuat penemuan ini sangat hebat.

Sehingga dari temuan ilmuwan tersebut masih dikatakan sebagai inovasi sangat hebat yang disaat ini jadi satu kebutuhan utama bagi semua orang.

Demikianlah informasi yang bisa dapat kami sampaikan mengenai Sejumlah ilmuwan dari National Institute of Information and Communications Technology (NICT), Ilmuan Jepang Berhasil Kembangkan Internet dengan Kecepatan 1 Juta Gbps. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih.