-->

Gerindra Resmi Pecat M Taufik

Gerindra Resmi Pecat M Taufik

Partai Gerindra menggelar rapat terkait M Taufik, yang baru saja dicopot dari pimpinan DPRD DKI Jakarta. Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra memutuskan memecat M Taufik.

"MKP, Majelis Kehormatan Partai, terdapat 5 majelisnya, sepakat kita buat memutus Saudara Taufik, memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu dituturkan pada hari ini," kata Wakil Ketua Mahkamah Partai DPP Gerindra, Wihadi Wiyanto, di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022)

Keputusan pemecatan Taufik dari Gerindra, kata Wihadi, diambil melalui persidangan karena M Taufik dinilai menyalahi kesepakatan sidang pada Februari lalu. Wihadi menyebut M Taufik, pada sidang Februari lalu, menyatakan loyal kepada Gerindra.

"Melihat adanya ketidakloyalan daripada Saudara Taufik ini serta pula menyalahi daripada apa yang sudah disampaikan 21 Februari di mana ia berkata bakal tetap dengan Partai Gerindra, namun pada kenyataannya dengan manuver - manuver ia, ia berkata akan mundur," tutur Wihadi.

M Taufik telah berdiskusi soal rencananya pindah ke Partai NasDem. Dia mengiyakannya.

"Insyaallah kali, ya," kata M Taufik sesudah menghadiri pelantikan 2 Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/6). Taufik menanggapi pertanyaan soal pindah ke Partai NasDem setelah keluar dari anggota Dewan.

Taufik mengungkap alasannya menimbang - nimbang pindah ke Partai NasDem. Salah satunya sebab ia mau mencari partai yang bertumpu pada nasionalis.

"Memang semua berlandaskan Pancasila, namun gerakan di partai itu bisa kita lihat mana gerakan yang bertumpu daripada agama, mana yang bertumpu pada gerakan nasionalis," jelasnya.

"Nah, saya kan berangkatnya dari partai nasionalis. Pasti kalau mau bergeser pun, kecenderungannya ke partai nasionalis," imbuhnya.

Demikianlah informasi berita yang bisa dapat kami sampaikan mengenai Partai Gerindra menggelar rapat terkait M Taufik, yang baru saja dicopot dari pimpinan DPRD DKI Jakarta. Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra memutuskan memecat M Taufik. Semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat bagi para pembaca berita, terima kasih telah membaca.