-->

Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Meninggal Dunia

Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Meninggal Dunia

Kementerian Urusan Kepresidenan Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan Presiden dan Penguasa Abu Dhabi, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia pada Jumat (13/ 5).

Kementerian Urusan Kepresidenan menyampaikan belasungkawa kepada rakyat UEA atas berpulangnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, presiden UEA. Semoga rakyat UEA diberikan ketabahan serta kesabaran, demikian bagi pernyataan dari Kementerian Urusan Kepresidenan Uni Emirat Arab (UEA).

Dilansir dari Kantor Kabar Negara, Emirates News Agency, rakyat Uni Emirat Arab diharuskan menaikkan bendera setengah tiang selama 4 puluh hari sebagai tanda berkabung. Pengibaran bendera setengah tiang itu diawali pada Jumat (13/5).

Kementerian Urusan Kepresidenan pula mengumumkan bahwa pekerjaan bakal ditangguhkan di seluruh kementerian, departemen, dan entitas federal, lokal dan swasta selama 3 hari, Khalifa bin Zayed Al Nahyan menjabat selaku Presiden UEA dan Penguasa Abu Dhabi sejak 3 November 2004.

Ia terpilih menggantikan bapaknya, Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, yang menjabat sebagai presiden awal UEA semenjak persatuan pada tahun 1971 sampai meninggal pada 2 November 2004.

Pencapaian Sheikh Khalifa yang disorot yakni di bidang ekonomi. Dia berupaya melakukan diversifikasi dari sektor minyak dan gas. Selama 40 hari ke depan, Uni Emirat Arab akan berduka nasional. Bendera bakal dikibarkan separuh tiang.

Pada periode berduka, sektor pemerintah dan dunia usaha dengan menyetop layanan selama 3 hari. Negara tetangga Oman dan Bahrain juga masuk periode duka selama 3 hari atas meninggalnya Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Demikianlah berita yang kami sampaikan kepada anda mengenai Kementerian Urusan Kepresidenan Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan Presiden dan Penguasa Abu Dhabi, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan meninggal dunia pada Jumat (13/5/2022), Semoga artikel yang sampaikan bermanfaat, terima kasih.