-->

Lokasi KKN di Desa Penari Asli Bikin Penasaran dan Masih Misterius

Lokasi KKN Desa Penari Asli Bikin Penasaran dan Masih Misterius

Lokasi KKN Desa Penari Asli Membuat Penasaran dan Masih Misterius, 4 Tempat Ini Kerap Dikaitkan, Film KKN Desa Penari masih menjadi persoalan besar buat warganet yang mengikuti cerita mistisnya sejak tahun 2019. Di mana keberadaan lokasi KKN Desa Penari?.

Walaupun penulis aslinya enggan mengungkap, akan tetapi 4 tempat ini sering digadang - gadang sebagai lokasi KKN Desa Penari yang asli. Simak penjelasannya berikut ini.

Kisah KKN Desa Penari mulai gempar di Twitter tahun 2019, ketika seorang peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) menceritakan pengalaman horornya ketika mengikuti KKN di sebuah desa yang ia samarkan namanya menjadi Desa Penari.


Tidak banyak yang diungkapkan penulis terkait desa tersebut, namun dia mengungkapkan kalau lokasinya diawali dengan huruf B dan warganet menerka itu sebagai Kota Banyuwangi, Belakangan ini Cerita KKN Desa Penari viral kembali sebab diangkat ke layar lebar sebagai film dengan judul yang sama, KKN Desa Penari oleh pihak MD Pictures.


Ayo simak, 4 tempat yang kerap disebut - sebut sebagai posisi KKN Desa Penari oleh warganet berikut ini.

1. Watu Dodol

Watu Dodol merupakan bunker buatan Jepang yang terletak di Banyuwangi dan digunakan sebagai 4 mengintai kapal musuh. Banyak yang percaya jika lorong di Watu Dodol yang menembus Alas Purwo ialah pintu ke alam gaib.

Sebuah patung yang terdapat di lokasi ini, Patung Gandrung, pula diucap bisa menari pada malam hari. Selain itu, sumur yang terdapat di bagian atas bunker diyakini sebagai tempat lahir Sunan Giri.

2. Goa Istana

Lokasi kedua yang dikaitkan dengan tempat peristiwa KKN di Desa Penari ialah Goa Istana. Goa ini terletak di dalam Alas Purwo dan merupakan lokasi semedi Bung Karno yang menguhubungkan presiden pertama RI ini dengan Nyi Roro Kidul yang menguasai Laut Selatan.

Goa Istana disebut - sebut memiliki 2 penjaga berwujud prajurit gaib dan oleh beberapa paranormal, lokasi ini diyakini sebagai pusat alam gaib Alas Purwo.

3. Rowo Bayu

Rowo Bayu ialah sebuah danau yang sering dijadikan lokasi wisata karena terletak di hutan nan asri. Kisah mistis Rowo Bayu telah dimulai ketika jaman Kerajaan Blambangan karna posisi ini kerap dijadikan tempat semedi para bangsawan.

Saat ini, Rowo Bayu sering dikunjungi selaku lokasi wisata spiritual di mana pengunjung datang buat melangsungkan aktivitas di sekitar petilasan Prabu Tawang Alun.

4. Alas Purwo

Dikenal sebgai hutan paling angker di Pulau Jawa, Alas Purwo kerap dituturkan sebagai lokasi KKN Desa Penari. Paranormal kerap menyebut Alas Purwo sebagai kerajaan jin karena posisi ini merupakan tem[at berkumpulnya para jin.

Malahan, pohon - pohon di Alas Purwo juga kerap membikin orang tersesat dan bahkan hilangnya orang tersebut kerap dianggap sebagai perisiwa diculik jin. Itulah beberapa tempat yang kerap disebut sebagai lokasi KKN Desa Penari.

Demikianlah informasi berita mengenai artikel Lokasi KKN Desa Penari Asli Membuat Penasaran dan Masih Misterius, 4 Tempat Ini Kerap Dikaitkan, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang ingin penasaran mengenai Lokasi KKN Desa Penari hingga saat ini masih misterius tempat lokasi tersebut, terima kasih.