-->

6 Tips Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran 2022

6 Tips Semangat Kerja setelah Libur Lebaran 2022

Hay Sobat Sesudah libur Lebaran, saatnya kembali ke kenyataan dan berjuang buat mengumpulkan semangat untuk menyalakan computer ataupun laptop, mengecek email kantor yang masuk, serta langsung kembali ke rutinitas kerja normal. Tidak semua orang siap melaksanakannya. Terdapat sebagian yang masih merasakan suasana liburan.

Pada saat libur panjang, tubuh serta pikiran sedang menikmati rutinitas nyaman tanpa kelelahan fisik maupun mental. Ini berbeda dengan kondisi kerja yang mewajibkan para pekerja senantiasa fokus dan produktif, terlebih lagi berhadapan dengan situasi yang memicu banyak pikiran.


Makanya banyak orang yang merasa malas ataupun tidak bergairah saat masuk kerja setelah liburan panjang. Kamu tidak ingin itu terus - terusan terjadi sehingga menghambat produktivitas kerja, bukan? Sebagai solusi, Kami punya sebagian tips yang dapat membantu meningkatkan semangat kerja kembali nih, Semoga bermanfaat.

1. Pastikan istirahat yang pas sebelum mulai bekerja

Pastikan tubuh sudah memperoleh istirahat yang cukup setidaknya satu malam saat sebelum hari bekerja. Kasus yang kerap terjadi sehabis libur Lebaran yakni para pekerja memaksakan diri masuk kantor meski baru kembali dari perjalanan di malam sebelumnya, sehingga tidak sempat istirahat.


Keadaan ini tidak cuma memperburuk fokus saat bekerja, namun juga suasana hati. Oleh sebab itu, pastikan pulang liburan beberapa hari sebelum masuk kerja agar mempunyai waktu yang cukup buat bersitirahat di rumah.

2. Ubah pola pikir kalian


Pekerja juga wajib mengubah pola pikir (mindset) supaya kembali semangat bekerja. Kita perlu menyadari kalau waktu libur ada batasnya sehingga kita harus kembali kepada rutinitas. Cobalah buat bersikap tegas pada diri sendiri bahwa kembali bekerja sangat penting. Upaya ini dapat membuat pikiran jadi lebih fokus dalam menempuh rutinitas pekerjaan.

3. Dengarkan lagu

Masih dalam upaya membangun mood di hari awal kerja, cobalah buat mendengarkan lagu kesukaan kalian. Kamu dapat mendengarkan sambil sarapan, mandi, persiapan ke kantor, selama perjalanan, ataupun sebelum memulai bekerja di kantor.


Samantara menuturkan, lagu seperti itu bisa membangun mood yang bagus buat mulai bekerja dengan lebih baik biasanya.

4. Lakukan interaksi dengan rekan kerja

Mengutip dari Inc, berinteraksi dengan orang lain di area kerja dapat dicoba buat meningkatkan semangat bekerja di hari pertama. Lakukan komunikasi ringan dengan rekan kerja, seperti berbagi cerita lucu sepanjang liburan ataupun bertukar oleh - oleh khas daerah masing - masing.


Selain tingkatkan semangat, obrolan seperti itu bisa membantu membentuk ikatan dengan rekan kerja serta mempersiapkan tim untuk kembali berbisnis.

5. Makan makanan bergizi

Lesu di hari pertama bekerja bisa diperburuk dengan dehidrasi ataupun asupan makanan yang kurang bergizi. Pastikan buat minum banyak cairan serta mengonsumsi hidangan bergizi saat sarapan sebelum mulai bekerja.


Menurut Bustle, bila masih dalam kondisi jet - lag jangan paksakan diri mengonsumsi kopi ataupun minuman bertenaga. Perihal ini bisa menghambat waktu istirahat di malam hari dan menyebabkan lesu berkelanjutan di hari berikutnya.

Alih - alih kafein, pertimbangkan mengonsumsi minuman herbal atau teh yang bisa membantu mempertajam ketajaman mental, seperti teh oolong ataupun teh jahe

6. Rencanakan sesuatu setelah bekerja

Punya rencana buat kumpul- kumpul dngan sahabat pas sehabis bekerja akan memberikan sesuatu yang dapat dinanti- nantikan di siang hari, yang tidak berhubungan dengan pekerjaan.


Demikianlah informasi mengenai 6 Tips Semangat Kerja setelah Libur Lebaran 2022, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih.