-->

Google Chrome Ganti Logo Setelah 8 Tahun, Apa Saja Perbedaannya?

Google Chrome Ganti Logo Setelah 8 Tahun, Apa Saja Perbedaannya?

CIREBON TAKON - Setelah nyaris 8 tahun tahun mengenakan logo yang sama, browser Google Chrome saat ini tampak dengan desain yang lebih fresh dan modern.

Sekilas Informasi, sebagian besar beberapa pengguna mungkin tidak akan memandang perbandingan yang signifikan logo anyar Google Chrome ini dengan logo sebelumnya, Alasannya, pembaruan logo Google Chrome tersebut memanglah terkategori minor.

Pergantian di logo baru Google Chrome ini memanglah tidak sedrastis dikala Google merombak logo 3 dimensi yang dirilis 2008 lalu.

Dalam pembaruan kali ini, Google mengubah detail kecil yang terdapat pada logo browser tersebut, Perihal ini diungkapkan oleh desainer Google, Elvin Hu. Melalui sebuah unggahan di Twitter, dia menarangkan kalau terdapat sebagian elemen yang diganti di logo Google Chrome.

Menurut Hu, dia berupaya menyerdehanakan desain Google Chrome dengan menghapus shadow( bayangan) yang tadinya ada di setiap pertemuan antar warna dalam logo.

Selanjutnya, Hu pula mengganti komposisi warna logo memakai opsi warna yang lebih cerah. Opsi warna tersebut rupanya sengaja digunakan Hu untuk memberikan kesan yang lebih mencolok.

" Kami menyederhanakan logo dengan menghilangkan bayangan, menyempurnakan proporsi, serta mencerahkan warna, untuk menyelaraskan dengan Google yang lebih modern," tulis Hu melalui akun Twitter@elvin_not_11.

Perubahan lainnya bisa ditemukan di bagian tengah logo. Ikon bola biru yang terdapat di tengah- tengah logo Google Chrome kini diubah ke ukuran yang sedikit lebih besar.

Terakhir, Hu juga menambahkan detail kecil di antara pertemuan warna hijau dan merah di logo Google Chrome.

" Kami juga mendapati bahwa menempatkan nuansa warna hijau dan merah di antara satu sama lain menghasilkan perpaduan warna yang kurang sesuai, jadi kami memperkenalkan gradien yang sangat tipis ke logo untuk menguranginya, membuat ikon lebih mudah diakses," lanjut Hu.

Hu juga memberikan penyesuaian spesial buat logo Google Chrome yang terpasang di setiap sistem operasi yang berbeda.

Logo Google Chrome di fitur berbasis Windows 10 serta 11 misalnya, gradien warna logo hendak nampak lebih cerah dari umumnya.

Kemudian logo Chrome di ChromeOS, warna yang tampak hendak lebih terang, tetapi tanpa diiringi gradien. Perihal ini, bagi Hu, sengaja dilakukan agar senada dengan tampilan ikon pada aplikasi lainnya.

Spesial di macOS, logo Google Chrome akan terlihat lebih 3D. Sementara pada aplikasi versi Beta serta Dev, Hu ikut menyertakan ikon pita untuk membedakan dengan aplikasi versi publik.

Sebagai contoh, pita dengan huruf B akan mewakili" Beta", sementara huruf D akan mengindikasikan browser spesial" Dev".

Hu juga hendak menerapkan pergantian desain logo Google Chrome pada perangkat iOS. Pada aplikasi versi Beta, Google Chrome akan hadir dengan ikon berwarna biru, menandakan kalau browser tersebut diperuntukkan untuk pengembang aplikasi.

" Kami menyesuaikan pengalaman Chrome untuk setiap OS, dengan fitur seperti Native Window Occlusion di Windows, dukungan M1 pada peluncuran perdananya di macOS, Widget di iOS/ Android, dan Material You di Android. Kami ingin merek kami menyampaikan tingkat kepedulian yang sama," ungkap Hu.

Demikianlah informasi mengenai Google Chrome Ganti Logo Setelah 8 Tahun, Apa Saja Perbedaannya?, yang kami sampaikan kepada anda, semoga bermanfaat artikelnya, terima kasih telah membaca.