-->

Android 13 Resmi Pakai Nama Makanan "Tiramisu"

Android 13 Resmi Pakai Nama Makanan "Tiramisu"

Pihak Google dikabarkan kembali mengenakan nama dessert guna penamaan kode Android terbarunya. Pada Kali ini perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, memilih nama Tiramisu buat versi terbaru Android 13.

Kode tersebut dijumpai sebagaimana dilansir oleh laman 9to5Google, mereka melihat nama kode di pratinjau pengembang debut di bawah" Versi Android" di menu" Tentang ponsel". Makanan penutup asal Italia itu memanglah sudah muncul sejak Juli tahun lalu.

Terus apa saja fitur yang bakal muncul di Android 13 Tiramisu? Merangkum dari halaman situs Digital Trends, Senin (14/02/2022), berikut ini bocoran yang diprediksi akan muncul di Android 13.

Tanggal rilis Android 13

Google merilis Pratinjau Pengembang Android 13 pertama pada Februari. Perusahaan merencanakan rilis pratinjau tambahan pada bulan Maret, dengan rilis Beta pertama pada bulan April.


Banyak yang berharap perilisan ini datang pada atau di sekitar Google I/O pada bulan Mei, di mana Android 13 Beta kedua telah dirilis. Dan dengan perilisan stabil ke pengguna akan terjadi antara Agustus dan September 2022.

Notifikasi yang ditingkatkan

Pengaturan notifikasi di Android 13 telah terlihat menunjukkan dukungan untuk izin pemberitahuan. Artinya, Google tidak akan membiarkan sembarang aplikasi Android mengirimi pengguna pemberitahuan sejak awal.

Seperti yang akan Anda lihat di Chrome atau browser modern lainnya, mereka harus secara eksplisit meminta dan diberikan akses untuk mengirimi Anda notifikasi.

Tap to Transfer

Apple menawarkan fitur yang dikenal dengan nama Tap to Transfer pada iPhone. Saat memutar lagu di iPhone dengan Apple Music, pengguna dapat dengan mudah mengetuk Homepod mentransfer lagu ke speaker agar suara yang lebih lega.

Fitur ini rupanya menginspirasi Google. Perusahaan dilaporkan sedang mengerjakannya untuk Android 13 sesuai dengan mockup yang dibagikan oleh Android Police.

Permudah Akses Pemindai QR Code

QR Code kini menjadi hal penting di era pandemi, dan Google berupaya untuk membuat seluruh pengguna Android mudah mengaksesnya.

Dengan Android 13, Google dilaporkan sedang mengerjakan pemindai kode QR bawaan yang akan dapat bekerja langsung di layar kunci dan diakses melalui aplikasi pengaturan cepat.

Multibahasa

Google menambahkan dukungan untuk pengaturan bahasa per-aplikasi ke Android. Saat ini, pengguna dapat mengatur bahasa sistem default yang digunakan oleh semua aplikasi di ponsel. Tapi di Android 13 ini, Google sedang mengerjakan pengaturan baru yang memungkinkan pengguna memilih aplikasi mana yang menggunakan bahasa mana.

Semoga artikel mengenai Android 13 Resmi Pakai Nama Makanan "Tiramisu"  yang kami sampaikan untuk bermanfaat, terima kasih telah membaca.