-->

Tampil Minimalis Dan Modern: Dell XPS 13 Plus

Tampil Minimalis Dan Modern: Dell XPS 13 Plus

Cirebon Takon - Di ajang tahunan CES 2022 (Consumer Electronic Show), Dell mengenalkan lini laptop terbaru mereka, Dell XPS 13 Plus.
Desain Dell XPS 13 Plus mengusung desain minimalis yang berbeda dengan kebanyakan laptop. Salah satunya adalah penempatan touchpad, kali ini Dell XPS 13 Plus menyatukan touchpad pada area palmrest yang sudah di lapisi Corning Gorilla Glass sehingga tidak ada bezel dari touchpad itu sendiri, hal ini membuat tampilan dari Dell XPS 13 terlihat lebih elegan.
Yang harus di ingat letak touchpad berada di bawah keyboard area tombol “Alt” sebelah kiri hingga tombol “Alt” sebelah kanan.

Tampilan yang berubah bukan hanya pada bagian touchpad namun Dell XPS 13 Plus mungubah tombol fungsion (F1-F12 dll) bagian atas dari tombol fisik menjadi tombol capacitive yang dapat di sentuh, tampilan ini mirip seperti touch bar pada laptop Macbook pro.

Bukan hanya itu saja Keyboard Dell XPS 13 Plus mengusung tampilan edge-to-edge, dimana sisi kiri dan kanan Keyboard menyentuh tepian laptop, tampilan ini membuat Dell XPS 13 Plus menjadi lebih ringkas dan bersih. 

Pada bagian display, Dell XPS 13 Plus mengusung layar “Infinity Edge” berukuran 13,4 inci dengan panel OLED yang memiliki resolusi hingga 4K+ dan tingkat kecerahaan sampai 500 nits.
Dell XPS 13 Plus sangat ringan dan tipis dimana laptop ini berbobot 1,2 Kg dengan ketebalan 1,53 dan ditenagai prosesor intel i7 P-Series 12 Gen dengan power battery sebesar 28 watt.

Laptop ini menjalankan Sistem operasi Windows 11 dan akan tersedia pada bulan Maret-Juni 2022 di Amerika serikat dengan harga berkisar 1200 dollas AS atau 17 juta rupah , sebagaimana yang dirangkum CirebonTakon dari CNET.com.