-->

Instagram Sedang Uji Fitur Berlangganan, Para Kreator Bisa Dapat Uang

Instagram sedang uji fitur berlangganan, Para Kreator Bisa Dapat Uang

Aplikasi Instagram yang saat ini disebut sebagai aplikasi media sosial milik Meta dilaporkan lagi menguji fitur berlangganan yang tampaknya termotivasi oleh OnlyFans. Ini membolehkan konten kreator memperoleh duit bonus dari konten berbayar yang ditawarkan kepada penggemar buat membuka Stories serta Live secara eksklusif.

Dilansir dari Gizmochina ( 10/ 11), kategori baru bernama Instagram Subscriptions muncul di bawah bagian In- App Purchases dalam App Store. Bayaran langganan layanan ini sekitar USD0, 99 serta USD4, 99 di AS. Perihal yang sama pula timbul di App Store India, dengan bayaran berlangganan 89 Rupee per bulan. Bila dikonversikan ke Rupiah, ini dekat Rp14- 71an ribu jika dikonversi ke rupiah.

Source: Alessandro Paluzzi via Twitter

Opsi berlangganan ini juga terlihat bersama Instagram Badges yang bisa dibeli pengguna buat memberikannya kepada kreator kesukaan mereka. Sekilas, ini mirip dengan metode kerja yang dimiliki Twitter Blue, dimana pengguna bisa mendapatkan akses ke tweet eksklusif serta konten yang lain.

Bukan perihal yang baru, Kepala Instagram Adam Mosseri telah mengumumkan fitur ini pada awal tahun serta perusahaan dikala itu sedang berusaha menjajakinya. Sejalan dengan itu, seseorang reverse engineer pula belum lama mengunggah pembaruan terkait pengembangannya.

Dengan berlangganan, pengguna akan memiliki akses ke suatu konten secara khusus, seperti pada Stories atau Live. Saat pengguna mengirim pesan langsung atau mengomentari unggahan kreator yang diikuti, lencana anggota khusus akan muncul di samping nama pengguna. Lencana ini membuat interaksi pelanggan dengan kreator diprioritaskan.

Sementara dari pihak pembuat konten, akan ada opsi untuk melihat perkiraan penghasilan, anggota aktif, dan keanggotaan yang kedaluwarsa. Instagram juga memungkinkan mereka untuk menyesuaikan nama dan paket langganan mereka.