-->

Smartphone Realme Siap Meluncurkan Narzo 30, Series Terbaru

CIREBON TAKON - Realme secara resmi mengkonfirmasi tanggal peluncuran seri Narzo 30, yaitu  24 Februari. Undangan pelucuranya telah tersebar luas, dan menyinggung akan memperkenalkan Narzo 30A, Narzo 30 Pro 5G, dan Buds Air 2.

Pihak Realme segera untuk meramaikan pasar smartphone dengan merilis Narzo 30 yang mendapatkan dukungan 5G. Peluncuran diperkirakan pada akhir Februari atau awal Maret 2021 mendatang.

Vice President Realme dan Chief Executive Office Realme India dan Eropa, Madhav Sheth mengonfirmasi jika salah satu dari line up Narzo 30 akan menggunakan MediaTek Dimensity 800U 5G.

Narzo 30 Pro akan menjadi ponsel pertama dari jajaran handset terjangkau besutan Realme yang sudah mendukung konektivitas 5G. Realme menggembar-gemborkan perangkatnya ini sebagai ‘game mid-ranger terkuat’ karena dukungan chipset Dimensity 800U-nya.


Sedangkan Narzo 30A, diposisikan juga sebagai ponsel gaming namun dibandrol dengan harga super terjangkau, sedangkan Buds Air 2 yang menurut informasi yang tersebar itu akan mengsusung teknologi ANC nan andal.

yang cukup menarik sebenarnya, komitmen realme yang membawa ponsel murah namun telah mendukung konektivitas 5G. Sehingga jika kita fokus pada Narzo series terbaru ini, yang ada dibenak kita sebenarnya, seberapa murah harga jualnya. Karena telah memposisikan sebagai ponsel tangguh ramah dikantong.

Sementara kehadiran seri Narzo nanti disebut Madhav menjadi demokratisasi untuk 5G. Dia juga menyebutkan jika Realme ingin memperkenalkan 5G pada segmen ponsel harga terjangkau dan memperluas untuk perangkat lain.

Dimensity 800U sebelumnya sudah dibawa untuk Realme X7 yang diluncurkan awal bulan ini. Narzo 30 akan dibanderol lebih murah dari X7 senilai 19.999 Rupee atau setara Rp3,8 jutaan.

Belum ada informasi resmi mengenai Spek lain. Namun minggu lalu, Realme baru saja mendaftarkan ponsel baru dengan nomor RMX3161 di TENAA.

Beberapa pesan yang disebar pada undangan kepada rekan media untuk menyaksikan peluncuranya itu pun, yang akan berlangsung secara daring juga mengembar-gemborkan kemampuan handset terbaru yang dibawanya nanti.

Walapun secara spesifikasi, belum banyak beredar luas atau bahkan disingung dalam undangan yang disebar itu. Yang pasti, peluncuran ini sebagai pembuka komitemen Realme untuk hadirkan perangakat 5G murah ke pasaran, yang secara komitmen mereka telah mendeklarasikan bakal gencar merilis ponsel 5G di 2021, dan akan membandrolnya dengan harga merakyat. 

"Salah satu perangkat di seri Narzo 30 akan menggunakan prosesor terbaru MediaTek Dimensity 800U 5G dengan harga yang belum ada sebelumnya," kata Madhav dikutip XDA Developers, Kamis (18/2/2021).

Dia mengatakan jika 5G memang jadi salah satu fokus Realme di tahun ini. Pada 2020, perusahaan itu sudah merilis ponsel 5G yakni Realme X50 Pro, lalu juga ada seri X7 yang menandakan keinginan Realme untuk memperluas 5G.

Nomor itu diidentifikasi nya sebagai Realme Narzo 30 Pro. Sebab pendahulunya, Narzo 20 Pro memiliki nomor model RMX 2161, Dalam laporan itu disebutkan jika ponsel memiliki empat kamera di bagian belakang. Sementara ukuran layarnya adalah 6,5 inci.

Di sisi baterai akan dibekali 4800 mAh serta ponsel disebutkan sudah menjalankan Android 11. Untuk ukuran ponselnya adalah 162,5 X 74,8 X 8,8 mm.

Walaupun dalam laporan itu tidak dijelaskan soal kemampuan pengecasan, namun kemungkinan Narzo 30 akan memiliki pengisian daya cepat 65W SuperDart.

Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat, dan mohon maaf jika kalau ada kekurangan dalam hal pembahasan kurang lengkap, mohon dimaklumi ya, terima kasih.

Kami menulis berita ini berdasarkan dari sumber media terpercaya :