-->

Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Dibuka, Ini Syarat Dan Panduannya

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id akan Mulai Dibuka, Berikut Ini Syarat dan Panduannya

Melalui Halaman website Kartu Prakerja, www.prakerja.go.id, mulai hari Minggu (21/2/2021), sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

"Bagi mereka yang sudah memiliki akun di tahun 2020 tetapi belum lolos seleksi bisa melakukan pembaharuan akun andaikata ada data yang berubah," kata Louisa, dalam keterangan resmi yang diterima media cirebon takon, Sabtu (21/2/2021).

Louisa mengatakan, untuk pembukaan proses seleksi gelombang 12 Kartu Prakerja masih akan diumumkan oleh pihak Manajemen Pelaksana Program di kemudian hari. "Pembukaan proses seleksi gelombang 12 akan kami umumkan kemudian," ujar Louisa.

"Situs Prakerja www.prakerja.go.id pagi ini sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja 2021," ujar Louisa dalam keterangan tertulis, Minggu (21/2/2021).

"Situs Prakerja www.prakerja.go.id pagi ini sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja 2021," ujar Louisa dalam keterangan tertulis, Minggu (21/2/2021).

Louisa mengatakan bagi masyarakat yang sudah memiliki akun saat melakukan pendaftaran di tahun 2020 tetapi belum lolos seleksi bisa melakukan pembaharuan akun apabila ada data yang berubah

Louisa menegaskan meski pendaftaran pembukaan akun sudah dibuka, pihaknya memastikan proses seleksi Gelombang 12 Kartu Prakerja belum dilakukan.

Louisa menerangkan pembukaan seleksi Gelombang 12 Kartu Prakerja akan diumumkan secara resmi apabila sudah dibuka.

"Pembukaan proses seleksi Gelombang 12 akan kami umumkan kemudian. Ini hanya pengaktifan fitur di situs agar orang bisa membuat akun. Pengumuman akan kami berikan pada saat pembukaan seleksi Gelombang 12," ujar Louisa.

Berikut syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja, yang media cirebon takon rangkum dari www.prakerja.go.id :

Syarat mendaftar

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia di atas 18 tahun.
  3. Tidak sedang sekolah atau kuliah.
Alur Pendaftaran Akun Kartu Prakerja

  1. Lakukan login menggunakan akun yang telah anda buat pada alur sebelumnya
  2. Setelah berhasil melakukan login akun, selanjutnya masuk ke Dashboard
  3. Melakukan verifikasi KTP
  4. Klik Selanjutnya
  5. Melakukan proses melengkapi data dan unggah foto KTP dan swafoto dengan KTP
  6. Melakukan Verifikasi via Telepon
  7. Klik kirim
  8. Setelah proses verifikasi KTP selesai, mengisi data diri dan verifikasi nomor telepon
  9. silahkan mengisi deklarasi survey 
  10. Selanjutnya akan diberi perintah untuk melakukan tes
  11. Setelah melewati tes selanjutnya ikuti seleksi batch
  12. Anda pilih batch yang sesuai dengan domisili
  13. Pendaftaran selesai Tunggu proses evaluasi pendaftara
Mengikuti Tes

  1. Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama 15 menit.
  2. Siapkan alat tulis dan kertas bila diperlukan.
  3. Tunggu e-mail pemberitahuan dari Kartu Prakerja setelah menyelesaikan tes.
Masyarakat Harus Waspada Situs Prakerja Palsu

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu meminta masyarakat mewaspadai munculnya sejumlah situs palsu dan penipuan Program Kartu Prakerja Gelombang 12. Hal itu disampaikannya merespons beredarnya berbagai situs dan informasi mengenai dibukanya program Kartu Prakerja Gelombang 12. Salah satu hal yang diingatkan Louisa, hati-hati berbagi data pribadi pada situs yang tidak jelas. "Hati-hati memberikan data diri di situs yang tidak jelas atau palsu," kata Louisa, seperti diberitakan melalu media Kompas.com, 18 Januari 2021.

Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat, dan mohon maaf jika kalau ada kekurangan dalam hal pembahasan kurang lengkap, mohon dimaklumi ya, terima kasih.

Kami menulis berita ini berdasarkan dari sumber media terpercaya :