-->

Sejarah Singkat Berdirinya Cirebon Corolla Dx Community (CCDXC)

Komunitas penggemar mobil corolla dx di cirebon terbentuk berawal dari pertemuan dua orang bernama Arief Firmanto dan Dadan Juanda yang berusaha menghargai sebuah mobil tidak dari sisi historis dengan menjaga ke-orisinil-annya, namun juga membangkitkan nyawa mobil tua dengan proses restorasi maupun modifikasi agar mampu tampil kembali dengan prima yang berprinsip bahwa membangun kendaraan kesayangan adalah pekerjaan yang muncul dari hati, semua dilakukan demi hasil terbaik.

Dari awal pertemuan itulah tercetus ide untuk mendirikan sebuah komunitas penggemar mobil Corolla Dx di Cirebon. Langkah awal yang mereka lakukan adalah dengan "kongkow" bareng setiap hari minggu sore di depan Balai Kota Cirebon Jalan Siliwangi Kota Cirebon yang pada saat itu hanya dihadiri oleh mereka berdua saja.


Arief Firmanto yang bekerja sebagai dosen di Unswagati Kota Cirebon memiliki corolla dx tahun 1980 warna merah, sedangkan Dadan Juanda yang bekerja sebagai karyawan Bank Mandiri Kota Cirebon memiliki Corolla Dx tahun 1981 warna biru, selama 3 (tiga) bulan mereka mengajak orang yang memiliki Corolla DX untuk bergabung dalam satu komunitas.

Berbagai cara dilakukan agar orang tertarik, dari seiringnya mereka kumpul bareng setiap hari minggu sore di Balai Kota, mengajak teman atau saudara yang memiliki mobil Corolla DX Sampai menempelkan selebaran ajakan untuk bergabung dalam komunitas yang diselipkan di wiper kaca depan dengan setiap ada kesempatan mobil Corolla DX terparkir di jalanan.

Akhirnya usaha mereka tidak sia - sia, pada tanggal 15 februari 2010 bertempat di Rumah Makan Mimi  Choise Jl. Dr. Wahidin Kota Cirebon, diadakan pertemuan dengan sesama pemilik mobil Corolla Dx yang pada saat itu dihadiri 13 orang pemilik Corolla Dx yang pembentukan suatu wadah komunitas penggemar Corolla DX yang diberi nama "CIREBON COROLLA DX COMMUNITY"

Dokumentasi Kegiatan Corolla Dx Cirebon

A. Foto Pengurus Corolla Dx Cirebon

B. Foto Kegiatan Arisan Keluarga Corolla Dx Cirebon