-->

Presiden Joko Widodo Disuntik Vaksin Covid-19, Artis Raffi Ahmad Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Perdana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2), Rabu (13/1). Penyuntikan vaksin dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia.



Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah selesai disuntik vaksin Covid-19, Rabu pagi, 13 Januari 2021. Vaksinasi perdana terhadap Jokowi dilakukan di Istana Negara, Jakarta. Proses dimulai pukul 09.30 dan disiarkan secara langsung melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Proses penyuntikan selesai, Jokowi pun tampak diberi plester untuk menutup bekas suntikannya. Jokowi lalu pergi ke meja keempat untuk diberikan edukasi agar menunggu 30 menit setelah proses penyuntikan untuk antisipasi dan monitoring ada atau tidaknya kejadian pascavaksin.

Dokter lantas menjawab bahwa penerima vaksin tidak boleh memiliki tekanan darah di atas 140. Jokowi pun lantas diukur suhu oleh pihak petugas kesehatan dan keluar hasil 36,3 derajat celcius. Hasil tekanan darah Jokowi pun tercatat 130/67 mmHg atau dikategorikan sehat.

Dokter pun menanyakan sejumlah pertanyaan. Ia sempat ditanyakan apakah dirinya dan keluarga mengalami batuk dan demam. Jokowi menyatakan tidak memiliki penyakit komorbid seperti gula maupun jantung. Jokowi pun ditanya apakah pernah menderita COVID-19 atau tidak. Ia lantas menjawab "tidak"



Dokter lantas menyerahkan dokumen vaksin kepada Presiden Jokowi. Ia pun lantas divaksin dengan menggunakan vaksin Coronavac buatan Sinovac. Jokowi disuntik oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Muthalib dan dibantu perawat bernama Ayib.

Selain presiden Joko Widodo, sejumlah tokoh masyarakat, termasuk selebritis Raffi Ahmad juga ikut dalam program vaksinasi Covid-19 hari ini.


Dalam sebuah akun postingan Instagram Raffi terlihat membawa kartu yang dikeluarkan oleh Setkab dengan tulisan “Vaksinasi Covid-19 Perdana Istana Kepresidenan 13 Januari 2021”.

Dalam unggahannya itu Raffi Ahmad yang terlihat menggunakan masker dan face shield

Proses vaksinasi perdana ini berlangsung di Istana Negara, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat serta disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Selain Jokowi, ada perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga influencer dalam vaksinasi perdana ini. Berikut ini daftar nama penerima vaksin COVID-19 di Istana Merdeka:

Sesi 1

1. Presiden Jokowi

2. dr Daeng M Faqih (Ketua IDI)

3. Dr H Amiesyah Tambunan (Sekjen MUI/Muhammadiyah)

4. Kiai Ishom PP NU

5. Panglima TNI

6. Kapolri

7. Raffi Ahmad (Perwakilan Anak Muda)

Sesi 2

1. Budi G Sadikin (Menkes)

2. Prof Dr Unifah Risyidi (PGRI)

3. Ronal Tapilatu (PGI)

4. Agustinus Heri (KWI)

5. I Nyoman Suarthanu (PHDI)

6. Partono Bhikkhu NM (Permabudhi)

7. Peter Lesmana (Matakin)

Sesi 3

1. Penny Kusumastuti (Kepala BPOM)

2. Rosan Perkasa (Perwakilan Pengusaha)

3. Ade Zubaedah (Sekjen Ikatan Bidan Indonesia)

4. Nur Fauzah (Perawat)

5. Lusy Noviani (Apoteker)

6. Agustini Setiyorini (Buruh)

7. Ibu Narti (Pedagang)


Sumber informasi berita diatas kami kutip dari media terpercaya :

SUMBER INFORMASI 1

SUMBER INFORMASI 2

SUMBER INFORMASI 3

SUMBER INFORMASI 4

SUMBER INFORMASI 5

SUMBER INFORMASI 6